Seminar Reksadana Syariah

9 November 2014

kegiatan seminar tentang Reksadana Syariah dengan mengusung tema “Meraih Masa Depan Cerah Dengan Investasi Reksadana Syariah”. Kegiatan seminar ini diselenggarakan pada Rabu, 5 Nopember 2014 dan bertempat di Auditorium Perbanas Institute Jakarta dengan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar tentang betapa pentingnya Investasi sejak dini dan bagaimana mengelola uang yang kita punya dengan cara yang disesuaikan oleh syari’at Islam. Hal ini disebabkan karena dalam kenyataannya banyak berbagai macam cara untuk berinvestasi tetapi dengan cara yang singkat dan belum tentu sesuai dengan syari’at Islam. Dalam seminar itu juga diberikan dan dijelaskan tentang tips bagaimana menjadi seorang investor khususnya pada produk reksadana syariah.

Acara seminar diawali dengan sambutan dari Bapak Patria Laksamana, Ph.D. selaku Wakil Rektor Bidang Operasional Akademik dan turut dihadiri pula oleh beberapa pejabat dari lingkungan Biro Kemahasiswaan & Alumni Perbanas Institute. Kemudian acara dilanjutkan dengan seminar yang menghadirkan beberapa narasumber dalam acara tersebut adalah Bapak Irwan Abdullah S.E., M.M. (selaku Head of Sharia Capital Market-IDX) dan Bapak Rony Irawan Sutanto (selaku Manulife Asset Management).

Dalam event tersebut para peserta yang hadir mendapatkan rekening reksadana syariah sebesar Rp. 100.000,- secara gratis berkat kerjasama yang terjalin antara Al-Arief  dengan Manulife. Rekening tersebut nantinya dapat digunakan oleh para mahasiswa untuk memulai berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di Pasar dengan cara membeli unit penyertaan reksadana.
Perbanas Institute Logo