Kuliah Umum Pasar Modal Prodi S-1 Manajemen

Dengan tujuan untuk mengembangkan edukasi tentang pasar modal dan juga mendukung “Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal”, Program Studi Strata Satu Manajemen Perbanas Institute bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI/IDX) menyelenggarakan Kuliah Umum Pasar Modal dengan tema: “Seluk Beluk Investasi Pasar Modal di Indonesia”. Kuliah umum tersebut dilaksanakan pada Jumat, 24 Oktober 2014 mulai pukul 08.30 s.d. 11.30 WIB dan bertempat di Auditorium Unit III Perbanas Institute dan diikuti oleh mahasiswa dan Dosen dari Prodi S-1 Manajemen.

Acara diawali dengan sambutan dan sekaligus pembukaan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Bapak Dr. Umbas Krisnanto. Setelah itu dilanjutkan dengan acara Kuliah Umum Pasar Modal dengan menghadirkan beberapa narasumber dari Bursa Efek Indonesia dan Mandiri Sekuritas. Adapun nama-nama narasumber sekaligus pembicara dalam kuliah umum tersebut antara lain adalah:

    • Bapak Dedi Priady selaku Kepala Unit Edukasi & Informasi PT. Bursa Efek Indonesia;
    • Bapak Norman Yudha Aditya Adreswara selaku Analyst and Trainer Mandiri Sekuritas;
    • Bapak Mustanwir Zuhri, S.E., M.M., (selaku Wakil Dekan FEB) bertindak sebagai moderator.

Kuliah umum ini diwajibkan bagi seluruh mahasiswa Program S-1 Manajemen dan merupakan salah satu prasyarat untuk mengikuti tugas akhir. Dengan diselenggarakannya kuliah umum ini diharapkan para mahasiswa dapat memahami instrumen-instrumen investasi khususnya investasi pasar modal dan seluk beluk berinvestasi dalam pasar modal dengan baik serta memberikan informasi yang tepat bagi mahasiswa yang berminat berkecimpung dalam profesi praktisi pasar modal agar dapat memiliki daya saing di level regional maupun level internasional.