Diskusi Panel Perbankan Kerjasama IICD, Yayasan Perbanas dan Perbanas Institute

Menghadapi berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) tahun 2015 salah satu sektor yang akan terkena imbas dari pengembangan dan ekspansi pasar yang besar di kawasan ASEAN salah satunya adalah sektor perbankan Indonesia. Untuk mengetahui kesiapan dan peluang yang dihadapi perbankan Indonesia dalam menghadapiu MEA 2015, Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD), Yayasan perbanas dan Perbanas Institute menyelenggarakan kegiatan Diskusi Panel Perbankan “Beyond 2015: The Future of Indonesian Banking”.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 14 Oktober 2014, pukul 13.00  s.d. 17.00, bertempat di Puri Asri Room, Le Meridien Hotel Jakarta dengan mengundang sejumlah pakar dan praktisi perbankan dan dihadiri oleh peserta yang mayoritas dari kalangan perbankan.
Acara dibuka dengan Opening Speech dari Bapak Sigit Pramono selaku Chairman dari IICD, dan dilanjutkan Keynote Speech dari Ibu Dr. Aviliani (Komisasris Independen PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk. Pembicara lain yang tampil adalah sebagai berikut:

    • Zainal Abidin, Ph.D. (Komisaris Independen PT. Bank Victoria, Tbk);
    • Patria Laksamana, PhD. (Director of Research Community Servives Perbanas Institute);
    • Ria Sidabutar (Mantan Komisaris Independen PT. Bank ICB Bumiputra, Tbk);
    • Ganjar Mustika, Ph.D. (Kepala Departemen Penelitian dan Peraturan Perbankan OJK);

Bertindak sebagai moderator dalam diskusi panel tersebut adalah Ibu Dr. Wiwiek Prihandini, MM. Ak, selaku Plh Rektor Perbanas Institute.