Perbanas Innovative Seminar 2014

3 November 2014

Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM) Perbanas Institute menyelenggarakan event tahunan Perbanas Innovative Seminar 2014 dimana pada kali ini tema yang diusung adalah “Improving Financial Knowledge To Gain Access To a Better Future”, dan dilaksanakan pada tanggal 28 – 30 Oktober 2014. Dalam event tersebut terdapat beberapa kegiatan diantaranya adalah Seminar dan Kompetisi yang diikuti oleh mahasiswa Perbanas Institute dan Mahasiswa Umum.

Acara pembukaan Perbanas Innovative Seminar 2014 berlangsung di Auditorium Perbanas Institute pada Selasa, 28 Oktober 2014 pukul 09.30 – 11.00 WIB. Acara pembukaan dimulai dengan beberapa sambutan dari Pengurus HMPSM dan Panitia. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Operasional Akademik Bapak Patria Laksamana Ph.D. sekaligus membuka acara tersebut ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Akademik Bapak Patria Laksamana Ph.D. Ibu Hedwigis Esti S.E., M.Si. (selaku Kaprodi S1 Manajemen) dan pengurus HMPSM. Dalam acara pembukaan juga turut dihadiri para narasumber, para tamu undangan, Dosen dan Mahasiswa serta beberapa pejabat dari Biro Kemahasiswaan dan Alumni Perbanas Institute.
Acara kemudian dilanjutkan dengan acara seminar yang dipandu oleh sdr. Admund Daniel (News Anchor di Metro TV) dan beberapa Narasumber diantaranya adalah:

    • Dr. I Nyoman Suka Yasa M.M. (Representatif dari OJK);
    • Bapak Gusti Ngurah Sandiana (Representatif dari BEI);
    • Bpk. Safir Senduk (Representatif dari Phillip Securities Indonesia).

Dalam event tersebut juga diselenggarakan beberapa kompetisi, yaitu kompetisi Stock Trading yang diikuti oleh 34 tim dan kompetisi Case analysis yang diikuti oleh 22 tim. Bertindak sebagai dewan juri dalam kompetisi tersebut adalah Bapak Mustanwir Zuhri, S.E., M.M.  dan Bapak Drs. Embun Prowanta, M.M untuk kompetisi Case analysis. Sedangkan untuk dewan juri untuk kompetisi stock trading dari Phillip Securities Indonesia.
Setelah melalui beberapa tahapan akhirnya muncul nama-nama yang keluar sebagai juara dalam kompetisi tersebut. Adapun daftar pemenangnya adalah sebagai berikut:
Sebagai pemenang dalam kompetisi Stock Trading adalah:
Juara 1 : Dimas Prasetyo dan Dean Akbar Ramadhani (Perbanas Institute)
Juara 2 : Muhammad dan Muhammad Syaoqi Yusri (Perbanas Institute)
Juara 3 : Richard Wijaya dan Ahmad Faaris Izzudin (Perbanas Institute)

Sebagai pemenang dalam kompetisi Case Analysis adalah:
Juara 1 : Ratih Fatma Dewi dan Gusti Sasakajasihna (Perbanas Institute)
Juara 2 : Aisyah Shafrina dan Dwityo Yudho Negoro (Perbanas Institute)
Juara 3 : Agassi Fahturachman dan Irlisa Nurhasanah (Perbanas Institute)

Perbanas Institute Logo