Kuliah Umum Pasar Modal Program Studi S-1 Manajemen

Program Studi Strata Satu Manajemen bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI/IDX) menyelenggarakan Kuliah Umum Pasar Modal dengan tema: “Seluk Beluk Investasi Pasar Modal di Indonesia”. Kuliah umum tersebut dilaksanakan pada Jumat, 9 Mei 2014 mulai pukul 08.30 s.d. 11.30 WIB dan bertempat di Auditorium Unit III Perbanas Institute.

Kuliah Umum dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Ibu Dr. Wiwiek Prihandini serta dihadiri sejumlah Pejabat lainnya antara lain: Pembantu Dekan FEB, Kaprodi dan Sekprodi S1 Manajemen, Para Dosen,  Kabiro Corporate Secretary, Kabag Humas, serta kurang lebih 250 orang mahasiswa mahasiswa tingkat Prodi S-1 Manajemen.

Dalam Kuliah Umum ini mengundang narasumber Bapak Dedi Priady (Kepala Unit Edukasi & Informasi PT. Bursa Efek Indonesia) dan Bapak Irvin Avriano Arief (Research Analyst Mandiri Sekuritas) serta dipandu oleh Bapak Nicodemus Simu, S.E., M.M. (Kaprodi D-3 Keuangan dan Perbankan) yang bertindak sebagai Moderator. Kedua pembicara ini menjelaskan seluk beluk pasar modal dari sisi regulator dan juga dari sisi pelaku pasar modal, sehingga pembahasannya sangat komprehensif dan menarik.

Kuliah umum ini diwajibkan bagi seluruh mahasiswa Program S-1 Manajemen dan merupakan salah satu prasyarat untuk mengikuti tugas akhir. Dengan diselenggarakannya kuliah umum ini diharapkan para mahasiswa dapat memahami instrumen-instrumen investasi khususnya investasi pasar modal dan seluk beluk berinvestasi dalam pasar modal dengan baik serta memberikan informasi yang tepat bagi mahasiswa yang berminat berkecimpung dalam profesi praktisi pasar modal agar dapat memiliki daya saing di level regional maupun level internasional.