Accounting Exhibition and Discussion (ACSI) X dan Seminar “Strategi Calon Akuntan Dalam Menghadapi ASEAN Economic Community 2015”

Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HIMA) Perbanas Institute menyelenggarakan kegiatan Accounting Exhibition and Discussion (ACSI) X dan Seminar Akuntansi. Acara dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 7 s.d. 8 Mei 2014, Pukul 07.30 – 17.00  WIB yang bertempat di Ruang Auditorium Unit III Perbanas Institute. Kegiatan kompetisi ini merupakan kompetisi internal antar mahasiswa Perbanas Institute angkatan 2012 dan 2013 sebagai pemanasan ajang kompetisi bidang Akuntansi se-Indonesia yaitu Perbanas Accounting Competition (PAC) ke XIV.

Dalam acara tersebut berkenan hadir dan membuka acara tersebut Ibu Dr. Wiwiek Prihandini, Ak., M.M. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Pada kesempatan itu turut hadir pula Ibu Atik Djayanti, S.E., Ak., M.Akt (Kaprodi S-1 Akuntansi) dan Bapak Jasman, S.E., Ak., M.B.A. (Kaprodi D-3 Akuntansi).

Hari pertama kompetisi dilakukan seleksi terhadap 31 Tim yang terdiri dari 23 tim angkatan tahun 2013 dan 8 tim angkatan tahun 2012 dan bertindak selaku juri adalah Ibu Dra. Berna Ratnasari, Ak., M.M.  dan Bapak Edhi Juwono S.S., M.M.

Setelah melalui proses seleksi yang cukup ketat, maka pada hari kedua terpilihlah 8 tim yang masuk babak penyisihan, dan yang akan menjadi juri untuk tahapan penyisihan adalah Bapak Drs. Panubut Simorangkir, Ak., M.M. dan Bapak Drs. James Situmorang, Ak. MBA. Pemenang kompetisi akan di daulat untuk mewakili Perbanas Institute dalam Kegiatan Perbanas Accounting Competition (PAC) XIV yang akan terselenggara dalam waktu dekat ini.

Selain kegiatan kompetisi, HIMA juga menyelenggarakan seminar dengan tema “Strategi Calon Akuntan Dalam Menghadapi ASEAN Economic Community 2015” dengan mengundang narasumber:

    1. Bapak Danil S. Handaya (Member DSAK dan Partner E&Y)
    2. Bapak Heliantono, CA (Anggota Dewan Pengurus Nasional IAI)
    3. Mr. George (CPA Australia)

Secara umum baik acara kompetisi dan seminar berjalan dengan baik dan lancar dan diharapkan dengan penyelenggaraan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang positif dalam menyiapkan para calon akuntan lulusan Perbanas Institute dalam menghadapi ASEAN Economic Community 2015 serta memeproleh hasil yang lebih baik dalam kegiatan PAC XIV yang akan terselenggara di kemudian hari.