ORIENTATION WEEK ICP STUDENTS 2011

Dalam rangka persiapan dimulainya aktivitas perkuliahan tahun akademik 2011/2011, International Class Program (ICP) Perbanas Institute menyelenggarakan kegiatan Orientation Week bagi mahasiswa baru ICP 2011. Orientation Week dilaksanakan selama 1 minggu dari tanggal 12 s/d 17 September 2011 bertempat di ruang ICP 6606, dari pukul 09.00 s.d. 16.00 WIB.

Kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru ICP ini dilaksanakan dalam rangka membangun pondasi dan karakter yang kuat mahasiswa ICP untuk mengembangkan kemampuan dan ketrampilan dalam menghadapi apa yang disebut “new world of learning and working”. Kegiatan orientasi diisi dengan sejumlah kegiatan yang bertujuan mengembangkan kemampuan kreativitas dan inovasi, sistemik, strategic, dan critical thinking serta membuka paradigma baru berpikir mahasiswa baru ICP.

Selain itu kegiatan orientasi juga memberikan pengenalan tentang kurikulum ICP secara keseluruhan, pemahaman secara dasar tentang pendekatan dan proses belajar mengajar yang selama ini diterapkan dalam lingkungan ICP Perbanas Institute.

Materi yang diberikan antara lain:

    1. International Class Program in Brief;
    2. Creative Problem Solving & Decision Making;
    3. Prepare for Hip Learning in Flattened and Dynamic World;
    4. Impactful, Creative and Effective Report;
    5. Communicate and Present Your Ideas Impactfully;
    6. Contributing to the Society and Make a Difference

Pada akhir orientasi, mahasiswa baru ICP diberikan kesempatan untuk mempresentasikan proyek yang dibuat sebagai tugas akhir secara kelompok dihadapan dosen-dosen dan mahasiswa senior ICP yang juga merupakan sebagai salah satu sarana latihan proses belajar mengajar dalam perkuliahan ICP yang akan dimulai pada Selasa, 20 September 2011.