Fakultas Teknologi Informasi

Sekilas tentang Fakultas Teknologi Informasi (FTI):

FTI mulai berdiri pada 19 Februari 1993 semula bernama Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Perbanas. FTI bertujuan memenuhi kebutuhan akan tenaga terdidik dan professional di bidang teknologi informasi dan computer, khususnya di dunia keuangan dan perbankan.

FTI memiliki 3 program studi, yaitu:
  • S-1 Sistem Informasi
    Program Studi Sistem Informasi secara umum bertujuan menghasilkan Sarjana Komputer yang memiliki kapabilitas di bidang Proyek Sistem Informasi, Pengelola dan Pengembang Sistem Informasi, Analisis dan Desain Sistem Informasi, Pengelola Departemen IT sehingga mampu bersaing di pasar tenaga global. Secara khusus menghasilkan tenaga-tenaga yang mampu dan terampil sebagai tenaga Analis Sistem Informasi, Pengembang Sistem Informasi, Manajer IT, Konsultan Sistem Informasi, Data Base Administrator, Manajer MIS, Konsultan IT, praktisi lainnya yang berkaitan dengan Sistem Informasi.
  • S-1 Teknik Informatika
    Teknik Informatika merupakan program studi dengan bidang yang luas, mencakup dasar-dasar teori dan algoritma sampai dengan desain dan implementasi software dengan menggunakan pendekatan mutakhir. Program studi ini diarahkan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang ahli di bidang pengembangan dan rekayasa perangkat lunak, teknologi berbasis web, grafik dan komputasi visual, pengolahan data, keamanan komputer serta pemanfaatan teknologi informasi lainnya sesuai dengan perkembangan yang terjadi. Secara khusus, dilengkapi dengan kurikulum inti dan institusional yang bermuatan modul-modul dengan standar internasional yang diharapkan dapat membekali mahasiswa dengan kompetensi yang berstandar internasional.
Lama Waktu Belajar

Mahasiswa dapat menyelesaikan studi dalam waktu 4 s.d. 4.5 tahun untuk jenjang Strata 1 (144 sks).

Attachments:
Download this file (Leaflet_FTI-2012.pdf)Leaflet_FTI-2012.pdf[ ]5209 kB