FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI

S-1 SISTEM INFORMASI

S-1 SISTEM INFORMASI

VISI:

Menjadi Program Studi Sistem Informasi institut pendidikan perbankan bereputasi di Asia, yang pada tahun 2019 masuk dalam jajaran 5 besar di Asia serta tiap alumninya telah dipekerjakan secara profesional dalam kurun waktu 6 bulan setelah kelulusan

 

MISI:

Dalam rangka mencapai visi yang telah ditetapkan, maka Program Studi Sistem Informasi IKPIA Perbanas melaksanakan misi sebagai berikut.

  1. Mengembangkan dan melaksanakan kurikulum yang sesuai standar nasional dan standar internasional (ACM dan IEEE).
  2. Mengembangkan kurikulum dengan pendekatan best practice dengan cara mengundang praktisi di bidang Teknologi Informasi yang dikemas menjadi kegiatan seminar atau workshop.
  3. Mengembangkan bidang peminatan dalam kurikulum yang disesuaikan dengan keinginan lembaga, dimana bidang peminatan yang dibuat meliputi database terapan, (atau) enterprise system (atau) information system governance.
  4. Mendorong dosen dan mahasiswa melakukan kegiatan penelitian serta membuat publikasi ilmiah berskala nasional dan internasional dengan tema industri perbankan dan keuangan serta tema lainnya tanpa meninggalkan kaidah bidang keilmuan Sistem Informasi.
  5. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan tema industri keuangan dan perbankan serta tema lainnya tanpa meninggalkan kaidah bidang keilmuan Sistem Informasi.
  6. Aktif dalam segala kegiatan yang berhubungan dengan pengembangan di bidang sistem informasi baik secara nasional maupun internasional.
  7. Menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dan selaras dengan pihak Industri dan lembaga pendidikan tinggi lainnya.
  8. Memberikan pembekalan pengetahuan enterpreneurship (kewirausahaan) yang diimplementasikan menjadi salah satu mata kuliah agar mahasiswa mempunyai kepercayaan diri yang tinggi untuk bersaing di pasar nasional maupun internasional.
  9. Memberikan pembekalan tentang prinsip etika pada mahasiswa agar menjadi lulusan yang berintegritas.

 

 

Program Studi Sistem Informasi di bawah naungan fakultas teknologi informasi institut perbanas (FTI Perbanas Institute) memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/ SMK sederajat untuk mendapatkan pendidikan dan keahlian di bidang Sistem Informasi pada tingkat sarjana (S1) Program studi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan terhadap tenaga-tenaga muda yang terampil dan profesional, terutama terkait dengan pengembangan, pemanfaatan, dan pengelolaan Sistem Informasi dalam Industri Keuangan dan Perbankan dengan kemampuan menganalisa, merancang dan mengimplementasikan Sistem Informasi Korporat (ERP) Tata Kelola Sistem Informasi (IS Governence) dan Database Terapan (Applied Database)

 

Profil Lulusan

Kurikulum Program Studi Sistem Informasi Tahun 2012 Mengadopsi ACM Curiculum Guidelines for Undergraduate Degree Programs in Information System Tahun 2009 dan Computing Curicula 2005 (ACM dan IEEE-CS) Serta APTIKOM. Materi yang didapat pada program Studi Sistem Informasi menghasilkan profil lulusan:

  1. Karyawan khususnya di bidang TIK Keuangan dan Perbankan (Analis Sistem Informasi, Software     Engineering, DBA, Manajer Proyek Sistem Informasi)
  2. Wiraswasta khususnya di bidang TIK Keuangan dan Perbankan (produk perangkat lunak dan penyedia     jasa informatika)
  3. Profesional Khususnya di bidang TIK Keuangan dan Perbankan
  4. Birokrat di bidang TIK
  5. Akademis di bidang TIK

KURIKULUM

S-1 SISTEM INFORMASI

 

DOWNLOAD KURIKULUM

Perbanas Institute Logo