Accounting Exhibition and Discussion IX

Accounting Exhibition and Discussion (ACSI) merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi. ACSI IX diadakan di Auditorium Unit III Institut Perbanas pada hari senin dan selasa, 6 – 7 Mei 2013. Untuk tema acara ACSI IX ini adalah “Encounter The New Dimension of Accounting Challenge”, sedangkan untuk tema seminar ACSI IX adalah “Siapkah Indonesia Menghadapi Redenominasi?”.

Di dalam kegiatan ini, ada 2 rangkaian kegiatan, yaitu lomba akuntansi internal Institut Perbanas untuk angkatan 2011- 2012 dan talkshow akuntansi. Pada acara lomba akuntansi, tim yang mengikuti acara ini berjumlah 36 tim (1 tim terdiri dari 2 orang) terdiri dari 32 tim angkatan 2012 dan 4 tim angkatan 2011. Peserta talkshow akuntansi berjumlah 250 mahasiswa.

ACSI IX dibuka oleh Bapak Rektor-Prof Marsudi Wahyu Kisworo, Bapak Acong Dewantara selaku Purek Akademik, Bpk Dr. Harya W-Dekan FTI, Ibu Atiek-Kaprodi S1 Akuntansi,  Kabiro Kemahasiswaan dan Alumnni, Kabag Kemahasiswaan, dan Kasubag Kemahasiswaan.

Pembicara – pembicara pada talkshow ini  adalah Bapak Iskandar Simorangkir (Head of Economic Research Bureau Bank Indonesia), Ibu Destry Damayanti (Chief Economist Bank Mandiri), dan Ibu Telisa Aulia Falianty (Dosen Universitas Indonesia dan Institut Perbanas), dengan moderator Ibu Maria Kalaij (News Anchor Metro TV).