Seminar Digital Forensic

Kamis 25 April 2013 Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Perbanas Institute mengadakan seminar Digital Forensic yang dibawakan oleh Bpk. IGN Mantra, M.Kom selaku dosen FTI Perbanas Institute, Agus Setiawan – Cyber Army dan Amin Harisen, S.Kom yang merupakan alumni dari Sistem Komputer Perbanas Institute.

Pembukaan seminar oleh Bpk DR. Harya Widiputra selaku Dekan FTI. Hadir pula Bpk Acong Dewantara-Purek Akademik, Jajaran Kemahasiswaan Kabiro – Kabag Kemahasiswaan – Kabag Alumni, Dosen – dosen tamu yaitu dosen UNAS, dosen Univ Darma Persada dan dosen internal.

Seminar ini bertujuan untuk mengenalkan Digital Forensic dan Computer Security kepada kalangan mahasiswa dan para murid SMA/SMK  sehingga mereka dapat mengetahui celah-celah kejahatan-kejahatan di dunia cyber (cyber crime), dapat melakukan pencegahan, dan mampu menangani kejahatan tersebut. Salah satu organisasi yang didukung oleh Diknas adalah Cyber Army, dibentuk dari gabungan Perguruan Tinggi dan dunia industri, bertujuan agar mahasiswa belajar  mengamankan internet dan waspada terhadap kejahatan-kejahatan di dunia cyber.