Kuliah Umum Perpajakan dan Pembukaan Program D3 Lanjutan

Pada hari Rabu, tanggal 8 November 2023, Perbanas Institute menjadi saksi dari sebuah acara yang sangat istimewa. Hari itu, tidak hanya merupakan Kuliah Umum Perpajakan yang informatif, tetapi juga melibatkan upacara penandatanganan perjanjian kerjasama yang monumental antara Perbanas Institute dan Direktorat Jenderal Pajak.

Dengan tema “Perkembangan Perpajakan Internasional Terkini Paska Pandemi Covid-19” acara ini menjadi panggung bagi pengetahuan dan pengalaman dalam dunia perpajakan. Pembicara utama, yaitu Bapak B. Bawono Kristiaji, S.E., M.S.E., M.Sc. IBT ADIT (Director of Fiscal Research & Advisory (DDTC)) dan Bapak Bolly Azi Haru Bukit, S.E. (Praktisi Perpajakan dan Trainer Makui Tax Institute), dua ahli perpajakan terkemuka, berbagi pandangan mendalam tentang dampak pandemi dan perubahan dalam perpajakan internasional. Mereka membahas tantangan dan peluang yang dihadapi oleh dunia pajak setelah masa sulit pandemi.

Ibu Hetty Djuhartika, Dra., Ak., M.Si. (Dosen Perbanas Institute), seorang moderator yang berpengalaman, memandu acara dengan cakap, memastikan bahwa diskusi berjalan dengan lancar dan memberi peserta kesempatan untuk berpartisipasi dalam dialog yang menarik.

Tentu saja, momen puncak acara adalah penandatanganan perjanjian kerjasama antara Perbanas Institute dan Direktorat Jenderal Pajak. Perjanjian ini menegaskan komitmen kedua belah pihak dalam meningkatkan pendidikan dan kerja sama dalam dunia perpajakan. Ini merupakan tonggak bersejarah yang menandai kerjasama yang kuat antara dunia pendidikan dan lembaga pemerintah yang berperan penting dalam perpajakan.

Kuliah Umum Perpajakan dan penandatanganan perjanjian ini adalah contoh nyata komitmen Perbanas Institute dalam memberikan pendidikan berkualitas dan membangun kemitraan strategis untuk meningkatkan pemahaman tentang perpajakan internasional. Acara ini memberikan wawasan berharga, peluang berjejaring, dan momentum positif bagi semua peserta.

MATERI KULIAH UMUM