Peresmian CPA Test Center IAPI di Perbanas Institute

Kamis (9/3/2023), Perbanas Institute bersama dengan Institut Akuntan Publik Indonesia mengadakan acara tanda tangan nota kesepahaman terkait peresmian CPA Test Center di Perbanas Institute.

 

Sebagai Ketua Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI), Aria Kanaka, M.Ak., CA, CPA memberikan sambutan dan menyampaikan harapan terkait test Center CPA yang baru saja dibuka

 

“Ujian profesi Akuntan Publik yang diselenggarakan IAPI adalah salah satu syarat dalam memperoleh sertifikat CPA Expert dan Sertifikat Tanda Lulus Ujian Profesi Akuntan Publik yang nantinya dapat digunakan untuk memperoleh izin Akuntan Publik dari Kementerian Keuangan,” kata Aria Kanaka, M.Ak., CA, CPA.

 

“Dalam rangka meningkatkan jumlah pelaksanaan Ujian Profesi Akuntan Publik yang menyeluruh di Indonesia IAPI bekerjasama dalam pembukaan Test Center di berbagai kampus. Test center adalah lokasi ujian profesi akuntan Publik yang telah menjalin kerjasama dengan IAPI,” lanjutnya.

 

Selain penandatanganan juga diadakan acara seminar hybrid bertema “Global Professional Accountant: Technology, Skills, and Globalization.”

 

Pembicara pertama Andri Effendi selaku Account Advisor dari PwC Indonesia  menyampaikan materi terkait Auditing in Digital World 

 

“Teknologi adalah sesuatu yang bisa diaplikasikan oleh akuntan, juga auditor,” kata Andri Effendi.

 

“Pengetahuan tentang accounting itu adalah dasar, tapi memahami teknologi adalah nilai tambah agar bisa lebih fit in dengan klien”, lanjutnya.

 

Pembicara kedua Hary Prio Prakoso selaku Financial Advisor dari Pranata UI menjelaskan tentang globalisasi, dan berbagi pengalaman bekerja sebagai akuntan pada perusahaan asing.

 

Harapannya adalah acara ini dapat berguna bagi ilmu pengetahuan, dan dapat memberi manfaat untuk institusi Perbanas Institute.