SIGNING MOU PERBANAS INSTITUTE & PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH RIAU KEPRI SYARIAH (PERSERODA)

Perbanas Institute dan PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri Syariah (PERSERODA) emperkuat Kerjasama Pendidikan

Jakarta, [24/10], 2022 – Perbanas Institute dan PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri Syariah (PERSERODA) dengan bangga mengumumkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) yang bertujuan untuk meningkatkan inisiatif pendidikan dan pelatihan. Upacara penandatanganan ini berlangsung, di Gedung Unit 5 Perbanas Institute, Lantai 7, Ruang Rapat, dan dihadiri oleh para tokoh terkemuka, termasuk Prof. Dr. Hermanto Siregar, M. Ec., Rektor Perbanas Institute, dan Dr. Ir. Andi Buchari, MM, CPF, CRP, CPHM, ICP-ACC, Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri Syariah (PERSERODA)

Kemitraan kolaboratif ini mencerminkan tonggak dalam komitmen Perbanas Institute dan PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri Syariah (PERSERODA) untuk memajukan peluang pendidikan dan pelatihan di bidang keuangan Islam, perbankan, dan disiplin terkait. Kesepakatan ini diharapkan membuka jalan bagi beragam program bersama, termasuk sesi pelatihan, lokakarya, dan inisiatif penelitian, yang dirancang untuk meningkatkan keunggulan dalam pendidikan keuangan Islam.

Rector Hermanto Siregar menyatakan antusiasmenya tentang kolaborasi ini, dengan mengatakan, “Kami sangat gembira untuk berkolaborasi dengan PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri Syariah (PERSERODA) dalam meningkatkan lanskap pendidikan di bidang keuangan Islam. Kemitraan ini sejalan dengan misi kami untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi dan menghasilkan lulusan yang siap untuk berkontribusi pada pertumbuhan sektor keuangan Islam yang terus berkembang.”

Dr. Ir. Andi Buchari, MM, CPF, CRP, CPHM, ICP-ACC, Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri Syariah (PERSERODA), membagikan optimisme tentang kolaborasi ini, dengan mengatakan, “Kami yakin bahwa kolaborasi ini akan menciptakan nilai yang signifikan dengan membina bakat mahasiswa dan profesional yang berminat dalam keuangan Islam. Upaya bersama kami akan berkontribusi pada pengembangan tenaga kerja yang memiliki pengetahuan mendalam tentang praktik perbankan sesuai dengan prinsip syariah.”

Kemitraan ini menandai langkah signifikan dalam perjalanan menuju peningkatan keunggulan pendidikan dan promosi pertumbuhan keuangan dan perbankan Islam di Indonesia.