GNRM PERBANAS INSTITUTE 2022

18 Oktober 2022

Perbanas Institute merupakan satu dari 35 kampus penerima hibah Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 2022 yang dari Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko) PKM. Pada GNRM 2022 ini, Perbanas Institute mengusung Tema Gerakan Hidup Hijau, Bersih, dan Sehat.

 

Pelaksanaan sosialisasi Gerakan Hidup Hijau, Bersih, dan Sehat dilakukan kepada kelompok masyarakat usia dini dan remaja yaitu usia prasekolah sampai dengan SMA. Adapun alasan pemilihan kelompok umur ini adalah karena pada usia dini sampai remaja, penanaman karakter positif akan lebih mudah dilakukan.

 

Pada pelaksanaannya, terdapat dua kelompok yang menjadi sasaran sosialisasi program ini, yaitu Lembaga Pendidikan formal (SMA dan sederajat) serta Lembaga Pendidikan informal (panti asuhan dan pesantren). Lembaga Pendidikan yang dikunjungi Tim GNRM Perbanas Institute tidak hanya Lembaga Pendidikan yang berada di wilayah Jakarta, tetapi juga mencakup beberapa wilayah di kabupaten Bekasi, Bogor, dan Purwakarta, Jawa Barat. Secara keseluruhan, Lembaga Pendidikan yang dikunjungi Tim GNRM Perbanas Institute berjumlah 34 Institusi.

 

Beberapa Lembaga Pendidikan dan Informal diantara lainnya adalaH

 

SMAN 58 Jakarta

SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi

SMK Mandiri Bekasi

SMAN 10 Bekasi

SMK Asisi

SMK Bakti 17 Jakarta

Perbanas Institute Logo