Perbanas Institute Mengirimkan Atlet Bulutangkis Mewakili Indonesia Untuk Berlatih Tanding di Jepang

30 Juni 2014

Japan International Cooperation Center (JICC) menawarkan program kerjasama di bidang olahraga khususnya cabang bulutangkis kepada sejumlah Negara di Kawasan Asia termasuk diantaranya adalah Indonesia untuk dapat mengirimkan atletnya yang akan berlatih tanding di negara Jepang.

Dalam program kerjasama di tahun 2014 ini, sebanyak 6 (enam) negara ikut berpartisipasi, yaitu Malaysia, Vietnam, Jepang, Thailand, India dan Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 9 s.d. 17 Juni 2014.
Negara Indonesia sebagai salah satu negera yang berpartisipasi, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) mengirimkan sejumlah atlet-atlet bulu tangkis mudanya yang berasal baik dari Club maupun dari Perguruan Tinggi.
Perbanas Institute merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang mengirimkan salah satu atlet bulutangkis terbaiknya yang dipilih langsung oleh KEMENPORA, yaitu atas nama Aulia Putri Drajat, mahasiswi Program Studi S-I Manajemen semester VI, yang lahir pada 28 Juli 1992.
Aulia merupakan atlet muda bulutangkis berbakat yang masih berusia 22 tahun, memiliki  prestasi yang luar biasa antara lain:

    • Juara Pomnas Ganda Campuran 2011
    • Finalis Pomnas Ganda Putri
    • Semi Finalis Pomda Ganda Putri & Ganda Campuran 2012
    • Sukmalindo Malaysia
    • Finalis Pomnas 2013

Jumlah atlet bulutangkis yang dikirim sebagai wakil dari Indonesia ke Jepang berjumlah sebanyak 23 orang, dan didampingi 2 orang pengurus dari KEMENPORA yaitu Bapak Beben Guniandi dan Bapak Andi Rahman.
Hal yang luar biasa adaalah perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Jepang atas kegiatan ini, dimana seluruh kontingen berkesempatan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Mr. Shinzo Abe di kantornya (Aulia Putri Drajat depan nomor 2 dari kiri berfoto bersama Perdana Menteri Jepang, Mr. Shinzo Abe).

Dalam wawancara singkat Aulia menyampaikan komentar “Di Jepang itu sangat disiplin dengan waktu, peraturan dan lingkungan sekitar. Aku lebih senang disana karena kesadaran dari orang-orangnya jauh lebih bagus dalam segala hal”. Selain itu Aulia juga memberikan saran dan masukan kepada Kemenpora untuk memperbanyak fasilitas dan meningkatkan pembinaan latihannya, agar para calon atlet bulutangkis Indonesia dapat bersaing lebih gigih melawan negara-negara lain.
Selamat kepada Aulia Putri Drajat atas prestasi yang diraih.
Perbanas Institute Logo