Seminar ICE LIGHT (Islamic Economic Highlight) 2014

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al’Arief Perbanas Institute bekerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menggelar kegiatan Seminar Ekonomi Syariah ICE LIGHT 2014 (Islamic Economic Highlight) dengan tema: “Peran Ekonomi Syariah dalam meningkatkan Perekonomian Indonesia untuk Menghadapi ASEAN Economic Community 2015”. Seminar dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 16 – 17 April 2014, Pukul 12.30 s.d. 16.30 WIB, bertempat di Auditorium Unit III lt. 1, Kampus perbanas Institute.

Seminar Ekonomi Syariah ICE LIGHT 2014 dibuka oleh Rektor Perbanas Institute, Prof Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, dengan simbolis pemukulan Gong dan diikuti Pengurus MPM, BEM, dan Panitia lainnya. Nampak hadir pula dalam acara pembukaan adalah Pembantu Rektor Bidang Akademik Bapak Acong Dewantoro Marsono, MBA, Pejabat Teras di lingkungan Biro Kemahasiswaan dan Alumni,  Biro Corporate Secretary, para Dosen, mahasiswa serta tamu undangan.
Seminar Ekonomi Syariah ICE LIGHT 2014 menampilkan pembicara antara lain:

    1. Ir. Muhammad Karebet Wijayakususma, M.A., Direktur Syariah Economic and Management (SEM) Institute;
    2. Ir. Andi Buchari, M.M., Direktur Bank Muamalat;
    3. Anis Byarwati S.Ag., M.Si., Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Yarsi Jakarta;
    4. Farouk Abdullah Alwyni, M.A., M.B.A., Presiden Direktur PT. Alwyni International Capital.

Dengan diselenggarakannya seminar tersebut diharapkan para mahasiswa mampu memahami dengan baik bagaimana peran dan kontribusi ekonomi syariah terhadap perkembangan perekonomian Indonesia khususnya dalam menghadapi ASEAN Economic Community 2015.