PERBANAS INSTITUTE SELENGGARAKAN INTERNATIONAL CONFERENCE FOR EMERGING MARKET 2013 (ICEM 2013)

Dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan akademik yang berstandar internasional, Perbanas Institute menyelenggarakan kegiatan International Conference For Emerging Market 2013 (ICEM 2013) dengan mengambil tema: “Aligning Competitiveness and Building Sustainability Towards Volatility of Global Environtment”.

ICEM 2013 dilaksanakan pada 27 Oktober 2013, bertempat di Sheraton Hotel Yogyakarta, dan dibuka oleh Rektor Perbanas Institute Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo. Hadir dalam acara pembukaan Para Pembantu Rektor, Para Dekan, dan seluruh peserta ICEM 2013 yang hadir dari berbagai Perguruan Tinggi dari seluruh Indonesia.

Dalam sesi Pertama ICEM 2013, menyajikan Seminar dengan mengundang nara sumber: Ibu Justiani, PhD. (President Director Go Green Go Clean Indonesia), Bapak Zaenal Abidin, Ph.D. (Komisaris Independen Bank Victoria dan Peneliti Senior), dan Bapak Dr. Harya Widiputra (Dekan Fakultas TI Perbanas Institute).   

Di sesi kedua, masing-masing peserta ICEM 2013 menyampaikan presentasinya di hadapan peserta lainnya sesuai Sub Tema yang dipilih, yaitu:

  •  Banking and Finance;
  •  Marketing;
  • Strategic Management and Accounting;
  • Information Technology

Di akhir acara sesi penyampaian materi, seluruh peserta ICEM 2013 dikumpulkan kembali di ruang utama untuk selanjutnya mendengarkan pengumuman makalah terbaik dari setiap sub tema. Daftar makalah terbaik adalah sebagai berikut:

NO SUB TEMA JUDUL MAKALAH PENELITI
1 Banking and Finance Pengaruh Pemberian Kredit Konsumsi dan Non Performing Loan (NPL) Terhadap Return On Asset dan Return on Equity Pada Bank Perkreditan Rakyat di Indonesia Per Provinsi Eduardus Suharto dan Indra Siswanti (Perbanas Institute)
2 Marketing Linking the Tourist Behaviour and the Sustainability to Purchase Ecotourism Industry Titik Desi dan Etsa Astridya (Ma Chung University Malang)
3 Strategic Management and Accounting Corporate Legitimacy for Corporate Social Responsibility in Islamic Banking: Suggestion for Future Research Agenda Adi Susilo Jahya, Patria Laksamana dan Ovalia
(Perbanas Institute)
4 Information Technology Extracting Features on Indonesian Rupiah Notes Using 2PCA Algorithm for Forged Detection Pratiwi, Nani Krisnawati, Lucia Sri Istijowati