PERBANAS INSTITUTE HADIR DALAM EVENT RISK MANAGEMENT IN ISLAMIC BANKING CONFERENCE DI MALAYSIA DAN 43rd ASEAN BANKING COUNCIL MEETING DI MYANMAR

Atas undangan dari Institute Bank-bank Malaysia (IBBM), Rektor Perbanas Institute Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo berkenan hadir di Kuala Lumpur Malaysia untuk menjadi nara sumber dalam Risk Management in Islamic Banking Conference di Park Royal Hotel, Kuala Lumpur pada 12-13 November 2013.

Event ini diikuti 300 peserta yang berasal dari kalangan Chief Risk Officer (CRO) bank-bank dan lembaga keuangan asuransi di Malaysia. Prof, Dr. Ir. Marsudi menyampaikan materi tentang Islamic Banking Risk Management di Indonesia, dan dalam sesi yang sama tampil pula Ms. Amita Menon selaku CRO Prudential Malaysia menyampaikan materinya.

Selesai mengikuti Risk Management Conference, acara dilanjutkan dengan kunjungan dinas ke Yangoon Myanmar pada 13 s.d. 15 November 2013 atas undangan dari Myanmar Banks Association (MBA) sebagai anggota Delegasi Perbanas dalam rangka menghadiri event 43rd ASAEN Banking Council Meeting.

Dalam event ini Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo dan Bapak Sukatmo Padmosukarso (Ketua Yayasan Pendidikan Perbanas) duduk dalam Permanet Committee on Banking Education beserta Pimpinan Asosiasi bank-bank dari Lembaga Pendidikan Perbankan Negara-negara ASEAN lainnya.

Rekomendasi dan kepakatan dari pertemuan Permanent Committee on Banking Education antara lain sebagai beikut:

·         Perbanas Institute direkomendasikan sebagai pusat pengembangan Perbankan dan Keuangan Syariah di ASEAN;

·         Perbanas Institute menerima mahasiswa dari negara-negara anggota ASEAN;

·         Kerjasama riset ungulan, berkaitan dengan integrasi sektor perbankan di tahun 2020;

·     Perbanas Institute menyelenggarakan training dan sertifikasi bagi bankers ASEAN yang akan bekerja pada sektor perbankan di Indonesia.

ASEAN banking Council Meeting ke 44 tahun 2014 mendatang akan diselenggarakan di kota Cebu, Philipina.