Pelatihan Career Development Program (CDP) Batch XI

8 Mei 2012

Perbanas Career Center (PCC), unit kerja di Perbanas Institute yang aktif melakukan kegiatan dalam bidang Pengembangan SDM dan Career (khususnya mahasiswa tahap akhir dan Alumni), kembali melaksanakan kegiatan Career Development Program (CDP) untuk angkatan (batch) XI.

CDP batch XI diikuti sebanyak 30 peserta yang telah lolos seleksi mulai dari penulisan CV, Interview dan Forup Group Discussion (FDG), dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari mulai 7 s.d. 22 Mei 2012, di ruang Seminar Gedung Unit V lantai 6.

Pembukaan CDP dihadiri oleh Bp. A. Dewantoro Marsono (Purek Bidang Akademik), Ibu Christine Sulistyowati (Purek Bidang Non Akademik), dan pejabat teras di lingkungan Biro Corporate Secretary serta Kabag Alumni.

Dalam sambutannya Purek Bidang Non Akademik menyampaikan bahwa pelatihan CDP merupakan tanggung jawab moral lembaga dalam menyiapkan lulusannya agar siap dalam menghadapi persaingan dunia kerja, serta hal ini merupakan salah satu program unggulan Lembaga dalam rangka mewujudkan salah satu Visi 2019, yaitu 80% lulusan/alumni diterima di dunia kerja dalam waktu kurang dari 6 bulan setelah wisuda.

Sedangkan Purek Bidang Akademik menyampaikan bahwa materi pelatihan CDP yang meliputi Interpersonal Skills, Rational Skills dan Task Skilss semuanya bertujuan mengembangkan soft skills dari peserta agar peserta mampu mengembangkan potensi dan kompetensi yang dimiliki untuk dapat menjadi SDM yang kompetitif dalam era persaingan global, dan sesuai tema besar pelatihan CDP yaitu “To be a star employee”, pesan yang ingin disampaikan dalam kegiatan ini adalah menjadi agar peserta CDP selalu optimis dan berusaha keras dalam mengejar cita-cita serta mempunyai arah yang jelas dalam mentukan tujuan hidup, khususnya dalam menyiapkan kehidupan karir professional sesuai kompetensi di masa yang akan datang.

Perbanas Institute Logo