Kontes Olahraga Mahasiswa (KOMA)

30 June 2008

Kementrian Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) bekerjasama dengan ABFI Institute Perbanas yang didukung oleh Univ. Budi Luhur (UBL), IPB, UNAS dan Univ. Islam 45 Bekasi mengadakan Kontes Olahraga Mahasiswa (KOMA) yang berlangsung pada 16 – 22 Juni 2008 di kampus ABFI Institute Perbanas dan GMSB Kuningan mengusung tema “Melalui Kontes Olahraga Mahasiswa kita tingkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani guna menunjang prestasi akademik mahasiswa“. Dalam kegiatan tersebut sebagai penanggungjawab Warek III bidang Kemahasiswaan, Bpk. Fikri Zein dari ABFI Institute Perbanas sebagai ketua pelaksana, sekretaris Bpk. Yusran dari UBL, Bendahara Bpk. Bambang Riyanto dari IPB, Sie acara Bpk. R. Iwan dari UNAS, sie.Kesekretariatan Bpk. Zulkarnaen dari UNISMA, Sie.Konsumsi Bpk. Jaya Sutrisna dan Sie PR dan Dokumentasi Bpk. Luthfi dari kantor Menpora

Kegiatan yang diikuti oleh 1000 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi sejabodetabek ini selain pertandingan Futsal yang diikuti oleh 32 perguruan tinggi juga diadakan pertandingan panjat dinding yang diikuti oleh 20 PTN dan PTS.
Puncak acara KOMA dilaksanakan pada Minggu, 22 Juni 2008 di Kampus ABFI Institute Perbanas bertepatan dengan perayaan HUT Kota Jakarta ke 481 yang diisi dengan acara Fun Bike, yang diikuti kurang lebih 1000 peserta dan dilanjutkan dengan pertandingan final Futsal antara Universitas Nasional dan UNJ yang dimenangkan oleh UNJ dengan skor 3-1 untuk UNJ. Acara penutupan ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan musik dari band-band kampus, Cheerleader, Tari Saman dari Universitas Al-Azhar, Modern Dance dari ABFII, pencak silat dari UNJ serta atraksi Free Style Futsal dan Basket.
Perbanas Institute Logo