Kuliah Umum Ekonomi Makro bersama Dr. Andi Malarangeng

16 May 2008

Untuk memberikan pemahaman dan menyikapi kondisi perekonomian Indonesia saat ini khususnya kondisi makro, pada Kamis 15 Mei 2008, hadir di ABFI Institute Perbanas Dr. Andi Malarangeng (Juru Bicara Presiden Republik Indonesia) dengan kuliah umum berjudul “Hubungan Ekonomi dengan Politik”.

Kuliah Umum yang diikuti oleh mahasiswa dan dosen tersebut berlangsung cukup meriah. Tercermin dari penyampaian materi kuliah yang diikuti dengan tekun oleh para mahasiswa dan tanya jawab yang diajukannya. Sebagian besar dari pertanyaan yang diajukan oleh para mahasiswa cenderung bernada mengkritisi dan memprotes atas bebagai kebijakan pemerintah, terlebih adanya rencana kenaikan harga bahan bakar minyak yang diakibatkan kenaikan harga minyak dunia yang berpengaruh pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Secara umum Dr. Andi Malarangeng mengatakan bahwa saat ini kondisi ekonomi dalam kondisi cukup baik dan secara politik tidak terjadi kerusuhan dalam konsteks horizontal maupun separatisme. Kalaupun terjadi kerusuhan hanya berskala kecil.

Dr. Andi Malarangeng dengan simpatik menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan oleh peserta kuliah umum tanpa mengesampingkan penilaian atas bebagai kebijakan pemerintah, khususnya adanya wacana kenaikan harga BBM. Kuliah umum tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor ABFI Institute Perbanas.

Perbanas Institute Logo