Hebat! Perbanas Kawinkan Gelar

Gelar juara berhasil diraih kembali oleh tim basket STIE Perbanas.

Setelah tahun lalu berhasil menggondol juara pria dan wanita Divisi Utama Liga Bola basket Mahasiswa (LIBAMA) Nasional, tadi malam, Perbanas dapat mengawinkan gelar lagi. Bertanding di Sports Mall Kelapa Gading, dalam final Divisi Utama Libama Nasional 2003, tim wanita Perbanas menekuk Universitas surabaya 60-56. Sedangkan tim prianya, membungkam STIE Bhakti Pembangunan 65-60.

Untuk peringkat ketiga pria disabet STIE Ipwija, yang berhasil menang tipis, 58-56 atas STIE Swadaya. Sedangkan di bagian wanita, posisi ketiga diraih STEI Indonesia, yang menaklukkan Universitas Atmajaya, 60-45.

Pertandingan antara tim wanita Perbanas dan Universitas Surabaya berlangsung seru. Saling kejar angka terjadi sejak kuarter pertama dimulai. Kedua tim yang sama-sama menggunakan pola man to man bergantian mendulang poin. Beruntung, tim besutan Jacky Ignatius Hatta unggul satu bola, 12-10 di kuarter ini.

Merasa belum maksimal di kuarter pertama, memasuki kuarter kedua, Indrawati dkk diintruksikan lebih disiplin dalam pertahanan. Zone defense yang diterapkan para pemain Perbanas berbuah manis. Universitas Surabaya yang memanfaatkan serangan balik, tidak bisa berbuat banyak. Sebaliknya, Indrawati dkk di kuarter ini tampil cemerlang. Perbanas unggul 21-11.

Sayang, Perbanas keteteran di kuarter ketiga. Banyak pemain yang melakukan kesalahan sendiri. Keadaan ini menguntungkan tim besutan Welli. Meski dengan pola yang sama, Universitas Surabaya dapat menyamakan skor 38-38.