5 (Lima) Mahasiswa Perbanas Institute Berhasil Menyabet Medali pada Ajang Sea Games Hanoi 2021

Ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara, Sea Games, kembali digelar di Hanoi. Sea Games kali ini diadakan dari tanggal 12 Mei 2022 hingga penutupan pada 23 Mei 2022.

 

Pada perhelatan Sea Games kali ini,  empat orang mahasiswa Perbanas Institute yang telah berhasil meraih medali, diantaranya adalah:

 

  1. Chelsie Monica Ignesias Sihite dari cabang olahraga catur,  yang berhasil meraih medali emas pada women’s team blitz, dan medali perak pada women’s individual blitz.
  2. Firman Adriansyah dari cabang olahraga Futsal, yang berhasil meraih medali perak pada cabang olahraga futsal putra.
  3. Rifqy Sukma Ramadhan dari cabang olahraga Tenis, yang telah berhasil meraih medali perak pada tenis men’s team
  4. Angel Gabriella Yus dari cabang olahraga Renang, yang telah berhasil mendapatkan medali perunggu pada aquatics swimming, women’s 4X200 freestyle relay.
  5. Tebing Hutapea dari cabang olahraga Karate, yang telah berhasil mendapatkan medali perak pada karate Men’s 76 kg Kumite.

 

Selain keempat mahasiswa tersebut di atas, ada Erna Nuryanti yang berlaga cabang olahraga atletik, dan juga Muhamad Ibrahim Sandy Aziz yang berlaga pada cabang olahraga basket 3×3. Dengan demikian, setidaknya ada enam orang  mahasiswa Perbanas Institute yang berlaga pada SEA Games 2022, dan ini merupakan kebanggaan bagi Kami, Perbanas Institute,  dapat memberikan kontribusi pada negeri, dengan mempersembahkan Medali di ajang bergengsi ini. Dengan berhasilnya mahasiswa Perbanas Institute mendapatkan medali pada ajang SEA Games, diharapkan pula ini dapat memicu motivasi mahasiswa Perbanas Institute lainnya agar dapat berprestasi dibidangnya masing-masing.

 

Sebagai institusi pendidikan, Perbanas Institute berkomitmen untuk  terus mendukung pendidikan atlit-atlit Indonesia. Perbanas Institute terus memberikan beasiswa pendidikan secara penuh kepada para atlet yang berprestasi di ajang internasional.