Syukuran Dies Natalis ke-53 Perbanas Institute 2022

Jakarta, (19/02/22) – Perbanas Institute menyelenggarakan acara syukuran dalam rangka Dies Natalis ke-53 , sabtu 19 Februari 2022, dengan tema: Bersyukur untuk Menapak Semakin Kokoh” Acara berlangsung secara hybrid di Kampus Perbanas Jakarta dan secara Hybrid.  

 

Acara diawali dengan pemaparan rangkaian kegiatan Dies Natalis Oleh Bapak Muhammad Iqbal selaku Ketua Umum Dies Natalis Perbanas Institute Ke 53. Syukuran hari ini merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis Perbanas Institute Ke 53. Adapun kegiatan lain yang akan berlangsung adalah kompetisi pelajar dan mahasiswa, seminar nasional dan pengabdian kepada masyarakat serta wisuda Perbanas Institute.

Pada acara syukuran Dies Natalis tersebut Rektor Perbanas Institute, Prof. Dr. Hermanto Siregar, M. Ec. dalam sambutannya menyampaikan capaian-capain positif selama tahun 2021, antara lain kemampuan adaptif dan positif Perbanas Institute dalam menyikapi pandemi covid yang telah berlangsung hampir 2 tahun.  Ada hal yang perlu mendapatkan apresiasi bahwa selama tahun 2021 Perbanas Institute telah menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa sebesar 5,052 Milyar

 

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Yayasan Pendidikan Perbanas, yang akan diwakili oleh, Sukatmo Padmo Sukarso. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tantangan masa depan yang akan dihadapi oleh Perbanas. Pengembangan teknologi informasi merupakan suatu kebutuhan dasar yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa serta Perbanas sendiri.

“Seperti kita ketahui perbankan sekarang, sudah mengalami digitalisasi, oleh sebabnya sudah semestinya mengembangkan kemampuan teknologi dalam ruang lingkup pembelajaran Perbanas,” kata Sukatmo Padmo Sukarso.

 

Acara syukuran tahun ini juga diberikan penghargaan kepada para tenaga kependidikan serta Dosen yang telah mengabdi di Perbanas Institute untuk masa bakti 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun 

 

Berbeda dari peringatan Dies Natalis tahun-tahun sebelumnya, pada Tahun ini dilakukan peluncuran Perbanas Mobile Apps oleh Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Teknologi Informasi, dan Komunikasi (PTIK) Dr. Harya Damar Widiputra, Dalam aplikasi tersebut, mahasiswa dapat mengecek jadwal kuliah, isi absensi, serta melihat nilai. Para orang tua juga dapat melihat perkembangan studi melalui aplikasi Perbanas Mobile Apps ini, aplikasi ini segera dapat diundu melalui Play store dan Apps store.

 

Diharapkan dengan diadakannya acara Dies Natalis ke-53, dapat membuat tali silaturahmi karyawan Perbanas semakin erat. Juga dapat memotivasi agar Perbanas dapat lebih baik lagi kedepannya.