SEMINAR NASIONAL PERBANAS INSTITUTE (SNAP 2021)

25 Juni 2021

Perbanas Institute

Pada usianya yang ke-52 tahun ini, Perbanas Institute kembali menggelar Seminar Nasional Perbanas Institute (SNAP) yang bertemakan Towards Economic Recovery by Accelerating Human Capital Development and Digital Transformation”. Dengan berbagai macam Rangkaian acara yang akan diselenggarakan antara lain adalah Seminar Nasional, Call for Paper dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Rangkaian kegiatan tersebut dilangsungkan dari tanggal 23 – 24 Juni 2021.

Rangkaian kegiatan SNAP 2021 diawali dengan diselenggarakannya Seminar Nasional yang dilaksanakan secara daring/online melalui aplikasi zoom pada hari Rabu, 23 Juni 2021. Seminar Nasional tersebut diawali dengan sambutan oleh Rektor Perbanas Institute Prof. Dr. Hermanto Siregar, M.Ec, selanjutnya dari Prof. Arif Satria selaku Ketua Forum Rektor Indonesia. Dalam Seminar Nasional kali ini menghadirkan Keynote Speaker Bapak DR. (HC) IR. Airlangga Hartanto, MBA., MMT., IPU. selaku Menteri koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Selain itu juga menghadirkan beberapa Nara Sumber seperti Bapak Agus Dwi Handaya (Direktur PT Bank Mandiri (Persero), Tbk), Bapak Indra Utoyo (Direktur PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk) serta sebagai moderator Ibu Anika Faisal (Komisaris  PT Bank Jago, Tbk).

Setelah acara Seminar dilanjutkan dengan kegiatan Call for Paper, dimana dalam kegiatan tersebut Para Dosen dan Mahasiswa menyajikan materi penelitian mereka. Materi penelitian yang disajikan pada kegiatan tersebut terkait dengan New Indonesian Economic Risks Banking Industry & Digitalization, Financial Management And Accounting, IT Inovation & Bussiness Data Analitic, Digital Marketing and Human Capital. Selanjutnya sebagai rangkaian kegiatan terakhir dilaksanakannya Pengabdian Kepada Masyarakat yang mengusung tema “Towards Economic Recovery by Accelerating Human Capital Development and Digital Transformation” yang diselenggarakan oleh Dosen dan Mahasiswa pada Kamis 24 Juni 2021.

Kegiatan SNAP 2021 perlu dilaksanakan karena Perbanas Institute melihat bahwa dampak dari Pandemi Covid-19 ini berpengaruh kepada seluruh sektor bisnis. Oleh karenanya diperlukan langkah-langkah dan strategi-strategi yang tepat agar dapat memulihkan perekonomian khususnya di Indonesia yaitu melalui pengembangan di Human Capital dan Transformasi Digital.

Perbanas Institute
Perbanas Institute
Perbanas Institute
Perbanas Institute
Perbanas Institute
Perbanas Institute
Perbanas Institute
Perbanas Institute
Perbanas Institute
Perbanas Institute Logo