SEMINAR KEWIRAUSAHAAN HOW TO BE AN ENTREPRENEUR CASE: OUTDOOR EQUIPMENT BUSINESS

31 Oktober 2016

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 88, Perbanas Institute menyelenggarakan kegiatan Seminar Kewirausahaan How To Be An Entrepreneur, Case: Outdoor Equipment Business pada hari Senin, 31 Oktober 2016, pukul 10.00 s/d 12.30 WIB, bertempat di ruang Auditorium Unit III Perbanas Institute.

Seminar Kewirausahaan ini terselenggara atas kerjasama Perbanas Institute dengan media online KedaiPena.com dan didukung oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perbanas Institute , Klettern dan Cozmeed peralatan adventure serta PT. Sarinah, The Home of Indonesia Heritage.

Dr. Rizal Ramli sebagai Tokoh Nasional berkenan hadir dan menyampaikan keynote speech dalam acara seminar tersebut. Adapun pembicara yang diundang antara lain:

    • Bapak Muchlis, S.Sn, M.Ds. (Pemilik brand peralatan outdoor Klettern dan Dosen Universitas Telkom Bandung);
    • Ibu Ir. Handriani Tjatur Setiowati, MM (Direktur Utama PT. Sarinah);
    • Bapak Surya Kurniawan, SE., MM. (Direksi PT. Cartenz Indonesia dan Pemilik brand peralatan outdoor Cozmeed)
    • Prof. Dr. Ir. Marsudi W. Kisworo (Rektor Perbanas Institute);
    • Bapak Agus Rachmadi (Head of International Institute for Microfinance & Financial Inclusion PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk)

Berkenan membuka acara seminar adalah Wakil Rektor bidang Umum dan Kemahasiswaan Bapak Arus Akbar Silondae, SH., LL.M., yang menyampaikan adanya relevansi semangat peringatan hari Sumpah Pemuda dengan jiwa Kewirausahaan bagi generasi muda menuju terwujudnya daya saing bangsa yang kompetitif di era global.

Seminar dihadiri oleh para mahasiswa, Dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan,  mahasiswa umum, serta berbagai pihak khususnya yang tertarik dengan sektor kewirausahaan. Diakhir acara dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Perbanas Institute dengan KedaiPena.com di bidang publikasi, edukasi dan beasiswa pendidikan. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Rektor Perbanas Institute Prof. Dr. Ir. Marsudi W. Kisworo dan Pemimpin Redaksi KedaiPena.com, Bapak Ari Purwanto.

Kegiatan seminar ini akan dilaksanakan secara regular dengan membahas berbagai sektor kewirausahaan yang lain yang saat ini sedang trend di kalangan generasi muda dan mahasiswa.

Perbanas Institute Logo