PELANTIKAN PENGURUS ASOSIASI DOSEN INDONESIA MAJELIS PENGURUS CABANG (MPC) PERBANAS INSTITUTE PERIODE 2016 – 2021

17 Oktober 2016

Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) di deklarasikan pada 2 Mei 1998, sebagai organisasi profesi yang beranggotakan para dosen dari Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. Berdirinya ADI merupakan wujud tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap bangsa melalui jalur pendidikan formal, dalam hal ini pendidikan tinggi.

Sebagai tenaga pengajar dan pendidik, dosen memilki peran strategis dan bertanggung jawab dalam mempersiapkan mahasiswanya agar memiliki kompetensi keilmuaan dan memahami nilai-nilai yang terkandung dalam nation and character building.

ADI memiliki Visi yaitu: menjadikan Asosiasi Dosen Indonesia sebagai organisasi yang modern dan systematic untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan meningkatkan daya saing bangsa, serta berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan para dosen di Indonesia
MISI ADI:

  1.  Menyelenggarakan kajian dan penelitian tentang persoalan-persoalan yang terkait dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), seni dan budaya, yang bermoral, berakhlak tinggi serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME;
  2. Menyelenggarakan pengembangan dan pelatihan SDM.
  3. Menyelenggarakan penerbitan buku, majalah, dan jurnal ilmiah.
  4. Menyelenggarakan dan mengembangkan pelatihan profesional dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi
  5. Menyelenggarakan perlindungan hukum dan HAM bagi Dosen

Melalui Surat Keputusan Majelis Pengurus Wilayah (MPW) ADI Wilayah DKI Jakarta Nomor:   030/MPW.ADI/SK/MPC/IX/2016, bertanggal 12 September 2016, dikukuhkanlah Pembentukan Mejelis Pengurus Cabang Asosisasi Dosen Indonesia (MPC-ADI) IKPIA Perbanas Periode 2016 – 2021.

Pelantikan Pengurus MPC ADI IKPIA Perbanas Institute dilaksanakan pada Jumat, 15 Oktober 2016, pukul 09.30 s/d 11.30 WIB, bertempat di Ruang Seminar Unit V lantai 6.
 

Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan MPW ADI DKI Jakarta oleh Penasehat MPC ADI IKPIA Perbanas Bapak Arus Akbar Silondae, SH., LL.M, sekaligus perkenalan Pengurus dan dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus MPC ADI IKPIA Perbanas yang dilakukan oleh Ketua MPW ADI DKI Jakarta Prof. Dr. Muhtosim Arief, MBA serta pembacaan ikrar ADI oleh Ketua Umum MPC IKPIA Perbanas Bapak Dr. Rushadi, M.Si, yang diikuti secara bersama-sama oleh seluruh Pengurus.
 
Berkenan hadir pula dalam acara pelantikan tersebut Rektor Perbanas Institute Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, Ketua Majelis Pengurus Pusat ADI Prof. Dr. H. Armai Arief, MA., Para Dosen dan Karyawan Perbanas Institute.

Perbanas Institute Logo