PELATIHAN KONSELOR SEKOLAH TINGKAT NASIONAL KERJASAMA PERBANAS INSTITUTE, DINAS PENDIDIKAN DKI JAKARTA DAN INDONESIAN SCHOOL COUNSELOR ASSOCIATION

Dalam rangka menjalin kerjasama kelembagaanyang baik dengan pihak eksternal khususnya lembaga pendidikan SMA/SMK sebagai segment market Perbanas Institute dan  menjaga hubungan baik dengan para guru-guru Bimbingan dan Konseling (BK) untuk menunjang program marketing Penerimaan mahasiswa Baru, Perbanas Institute menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Konselor Tingkat Nasional.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Perbanas Institute bekerjasama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan Indonesian School of Counselor Association, dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 12 s.d 14 Agustus 2016, bertempat di Gadog, Bogor, Jawa Barat, diikuti oleh 74 orang peserta yang berasal dari 9 propinsi yaitu antara lain: Sumatera Barat, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Sulawesi Utara dan Maluku.

Pelatihan nasional diisi dengan materi antara lain:

·        Neuro-Linguistic Programming (NLP) oleh Dr. Sophan Ardianto

·        Hypnotherapy oleh Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo.

·        Pelatihan Grafology oleh Hevy M, S.Pd.,Kons.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan acara pelantikan pengurus Counseling Center DKI Jakarta oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bapak Dr. Sophan Ardianto.