PELATIHAN PERSIAPAN UJIAN SERTIFIKASI MANAJEMEN RISIKO LEVEL 1 UNTUK ANGGOTA PERHIMPUNAN BANK PERKREDITAN RAKYAT MILIK DAERAH (PERBAMIDA)

Dalam rangka memperluas jaringan kerjasama dan meningkatkan peran serta kontribrusi Perbanas Institute di industry sektor keuangan dan perbankan, Perbanas Institute dalam hal ini Direktorat Pendidikan Profesional (DPP) bekerjasama dengan PERBAMIDA menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Persiapan Ujian Sertifikasi Manajemen Risiko Level 1.

Kegiatan ini diikuti oleh para Direktur/Direksi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang menjadi anggota PERBAMIDA se- Indonesia, dilaksanakan pada 13 dan 14 Januari 2016, bertempat di ruang Pascasarjana di gedung unit VI lantai 7 dan 8. Acara pembukaan di hari pertama pelatihan dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Operasional Akademik Bapak Patria Laksamana, Ph.D. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor Bidang Pengelolaan Sumber Daya Ibu Dr. Wiwiek Prihandini, Para Dekan dan Pejabat di lingkungan Direktorat Pendidikan Profesional (DPP) dan Bapak Drs. Muhammad Sigit, S.E., M.Si selaku Sekretaris Jenderal PERBAMIDA. Pelatihan menghadirkan trainer Bapak Sofyan Rambey Ir, SE., M.B.A., CLU, ChFC, RFA, CFP, FRM., yang memberikan materi pelatihan dan “refreshment” kepada para peserta agar siap untuk mengikuti ujian sertifikasi manajemen risiko level 1 yang dilaksanakan di hari kedua (14 Januari 2016) dengan salah satu Badan Sertifikasi Profesi yaitu Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP). Kegiatan serupa akan terus dilaksanakan dan dikembangkan dimasa yang akan datang, tidak hanya kepada anggota PERBAMIDA, namun juga pada asosiasi lembaga keuangan dan perbankan lainnya.