Pengumuman: Perubahan email

9 February 2015

Dalam rangka menyambut Dies Perbanas Institute yang ke-46 serta dalam rangka memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menggunakan email Perbanas, Biro LPTI akan mempersingkat alamat email yang lama dari [username] [at] perbanasinstitute [dot] ac [dot] id menjadi [username] [at] perbanas [dot] id. Perubahan tersebut akan dilakukan pada akhir minggu ini dan dapat digunakan pada hari Senin pagi tanggal 9 Februari 2015.Penjelasan terhadap perubahan alamat email tersebut adalah sbb:

    1. Bapak/ibu tidak perlu daftar ulang email karena yang berubah adalah bagian belakangnya saja, sedangkan namanya tidak berubah. Sebagai contoh email sebelumnya adalah abdul.majid [at] perbanasinstitute [dot] ac [dot] id akan menjadi lebih singkat menjadi abdul.majid [at] perbanas [dot] id. 
    2. Password tidak berubah, tetap menggunakan password yang lama.
    3. Pengiriman email tidak dapat lagi dengan alamat email yang lama namun apabila ada yang mengirim email ke alamat yang lama tetap dapat masuk ke mailbox alamat email yang baru. 
    4. Data yang terdapat pada mailbox yang lama, termasuk google drive dll otomatis pindah ke alamat email yang baru dan tetap dapat diakses.
    5. Biro LPTI akan membuat milis untuk kemudahan pengiriman email ke banyak alamat email. Milis yang telah dibuat adalah :
      • pimpinan [at] perbanas [dot] id untuk milis pimpinan terdiri dari Rektor,Warek, Dekan, Direktur dan Ka Biro
      • staff [at] perbanas [dot] id untuk milis seluruh karyawan.
      • dosen [at] perbanas [dot] id untuk seluruh dosen perbanas.
      • mahasiswa [at] perbanas [dot] id untuk mahasiswa Perbanas yang memiliki email Perbanas.
    6. Bagian yang lain apabila memerlukan membuat milis sendiri dipersilahkan membuat sendiri atau dapat menghubungi Biro LPTI.
      Contoh:
      • feb [at] perbanas [dot] id untuk milis di lingkungan FEB 
      • fti [at] perbanas [dot] id untuk milis di lingkungan FTI dll.
    7. Untuk menjalankan email yang baru dapat dilakukan sebagai berikut:
      • Ketikkan gmail.com pada browser
      • Ketikkan alamat email yang baru pada login dan ketikkan password yang lama. Apabila berhasil maka bapak/ibu akan dapat melihat isi mailbox yang lama.
    8. Perubahan alamat email tersebut tidak akan mengganggu akses bapak/ibu ke aplikasi E-learning, STAR dan aplikasi lainnya kecuali aplikasi repository sementara masih menggunakan alamat email yang lama. Secara bertahap aplikasi repository juga akan menggunakan alamat email yang baru. Akan ada pemberitahuan apabila sudah diubah ke yang baru.

Apabila ada pertanyaan dapat menghubungi Biro LPTI (ext. 5511)

Demikian disampaikan, semoga bermafaat dan selamat mencoba.

Salam,

Biro LPTI

Perbanas Institute Logo