SEMINAR NASIONAL EKONOMI ISLAM “MODEL DAN POSISI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DALAM KONTEKS INTERNASIONAL”

Pusat Kajian Perbankan Syariah Perbanas Institute bekerjasama Center for Islamic Studies in Finance, Economics and Development (CISFED) dan Ikatan Ahli  Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) menyelenggarakan Seminar Nasional Ekonomi Islam  dengan tema “Model dan Posisi Lembaga Keuangan Syariah Dalam Konteks Internasional”. Seminar ini dilaksanakan pada Rabu, 26 November 2014, bertempat di ruang Audirorium Unit III Perbanas Institute.

 Dalam kesempatan ini berkenan hadir sebagai Keynote speaker Menteri Keuangan RI Bapak Prof. Bambang Brodjonegoro, SE., M.UP., Ph.D, dan menampilan nara sumber antara lain:

    • Dr. Nurul Huda, MM., M.Si ( Ketua Dewan Pimpinan Pusat IAEI), dengan materi: Model Lembaga Ekonomi Syariah: Dulu Kini dan Masa Depan
    • Farouk Abdullah Awyni, SE., MA., MBA, (Chairman CISFED), dengan materi: Posisi Lembaga Keuangan Syariah di Dalam dan di Luar Negeri
    • Dr. Adiwarman Karim, MBA,MAEP (Karim Consulting Indonesia), dengan materi: Potensi dan Sumber Daya Lembaga Keuangan Syariah Indonesia di Era Bonus Demografi/MEA/Pasar Persaingan Global.

Seminar dibuka oleh Rektor Perbanas Institute, Prof. Dr. It. H. Marsudi Wahyu Kisworo dan dihadiri pula oleh Pimpinan Fakultas, Pada Dosen, Pejabat Struktural dan Mahasiswa Perbanas Institute serta anggota IAEI dari sejumlah Perguruan Tinggi di Jakarta dan dimoderatori oleh Ibu Dr. Marisa Haque (Dosen Pascasarjana Perbanas Institute).

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan MoU kerjasama antara Perbanas Institute dengan CISFED yang dilakukan langsung oleh Rektor Perbanas Institute Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo dan Chairman dari CISFED Bapak Farouk Abdullah Alwyni, MA., MBA. Dalam bidang pengembangan, penelitian, publikasi, dan edukasi  dalam lingkup ekonomi islam.