Perbanas Institute Accounting Competition (PAC) XIV

10 October 2014

Program Studi Akuntansi Perbanas Institute bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) menyelenggarakan ajang kompetisi tahunan Perbanas Institute Accounting Competition (PAC XIV) 2014 dengan mengusung tema “The Readiness of Young Generation to Face The Economic Globalization” yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 7 – 9 Oktober 2014.

Perbanas Institute Accounting Competition (PAC) XIV diikuti oleh Mahasiswa Akuntansi yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dari seluruh Indonesia. Untuk tahun 2014 ini, peserta yang mengikuti kompetisi tersebut terdiri dari 28 Tim dan berasal dari 15 Perguruan Tinggi antara lain adalah:

    1. Perbanas Institute
    2. Universitas Indonesia
    3. Universitas Gajah Mada
    4. Universitas Trisakti
    5. STEI  Tazskia
    6. Universitas MH Thamrin
    7. Presiden University
    8. Institute Bisnis Nusantara
    9. Universitas Darma Persada
    10. Unika Widya Mandala
    11. Universitas Padjajaran
    12. Ukrida
    13. Universitas Bakri
    14. STIE Kesatuan Bogor
    15. Universitas Islam Sumatra Utara

Acara pembukaan Perbanas Institute Accounting Competition (PAC XIV) 2014 dilangsungkan pada Selasa, 7 Oktober 2014 mulai pukul 09.00 WIB bertempat di Auditorium Kampus Perbanas Institute Jakarta. Acara pembukaan diawali dengan beberapa sambutan dari Ketua HMPSA dan ketua Panitia PAC XIV. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kaprodi Akuntansi Bapak Jasman, S.E., M.B.A. Dalam kesempatan tersebut berkenan hadir dan memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Bapak Patria Laksamana, Ph.D. (selaku Wakil Rektor Bidang Operasional) dan Ibu Dr. Wiwiek Prihandini (selaku Wakil Rektor Bidang Pengelolaan Sumber Daya). Dalam acara pembukaan tersebut juga turut dihadiri para Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kaprodi S-1 Manajemen, Pejabat dari Biro Kemahasiswaan dan Alumni, tamu undangan, para sponsor, serta Mahasiswa dan Dosen.

Setelah melalui beberapa tahapan dan kompetisi yang sangat ketat pada akhirnya terdapat beberapa Tim yang keluar sebagai juaranya. Berikut rincian daftar pemenang dalam kompetisi tersebut:

    • Pemenang Juara 1 adalah Tim 1 dari STIE Trisakti dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 12.000.000,00;
    • Pemenang Juara 2 adalah Tim 3 dari STIE Trisakti dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 10.000.000,00;
    • Pemenang Juara 3 adalah Tim 1 dari Universitas Indonesia dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 8.000.000,00;
    • Pemenang Juara Harapan adalah Tim 1 dari Unika Widya Mandala dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 3.000.000,00.
Perbanas Institute Logo