Prestasi Atlit Mahasiswa Perbanas Institute di kejuaraan olahraga UiTM International Sport 2014 Malaysia

Universiti Teknologi Mara (UiTM) Shah Alam, Malayisa beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 21 – 25 Agustus 2014 menyelenggarakan kejuaraan Olaharaga Internasional multi event untuk ke 9 kalinya yang bertajuk ‘The 9th UiTM International Sports Fiesta 2014‘. Kompetisi olahraga tersebut mempertandingkan 5 cabang olahraga antara lain adalah adalah bulutangkis, futsal, bowling, rugby, tenis lapangan, dan juga diikuti oleh sejumlah Perguruan Tinggi atau University yang berasal dari 7 (tujuh) negara dengan mengirimkan wakil-wakilnya untuk mengikuti kompetisi tersebut. Adapun negara-negera yang turut ambil bagian antara lain Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei, Srilanka, Thailand, dan Filipina.

Perbanas Institute sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang mewakili Indonesia juga turut ambil bagian dalam event olahraga ini dengan mengirimkan 27 Atlet terbaiknya untuk turun di 3 (tiga) cabang olahraga yaitu cabang Bulutangkis, Futsal dan Bowling. Tim Kontingen dari Perbanas Institute dalam kesempatan itu didampingi oleh Pembantu Rektor Bidang Non-Akademik Ibu Christine Sulistyowati dan Kepala Bagian Kemahasiswaan Bapak Flip Singadji.

Setelah melewati kompetisi yang sangat ketat, pada akhirnya Tim Kontingen Perbanas Institute berhasil meraih prestasi yang cukup menggembirakan dengan mendapatkan 1 mendali emas, 2 mendali perak dan 2 mendali perunggu. Adapun daftar prestasi yang diperoleh Tim Kontingen Perbanas Institute untuk setiap cabang olahraga sebagai berikut:

    • Cabang Olahraga Bulutangkis:
      • Juara 1 (mendali emas) untuk nomor ganda putra yang diraih atlet Kevin Sanjaya Sukomuljo dan Ferdian Fascal
      • Juara 2 (mendali perak) di nomor beregu
      • Juara 3 (mendali perunggu) untuk nomor ganda putri yang diraih atlet Mega Cahya P.L. dan Sri Wulan Sari
    • Cabang Olahraga Bowling
      • Juara 2 (mendali perak) di nomor Perorangan Putra
    • Cabang Olahraga Futsal Putra
      • Juara 3 (mendali perunggu)

Selamat dan Sukses kepada Tim Kontingen Perbanas Institute atas prestasi yang diraihnya.