Pembukaan Indonesia Banking Expo 2014 (IBEX 2014)

Untuk keempat kalinya, Perhimpunan Bank Umum Nasional (Perbanas) kembali menyelenggarakan Indonesia Banking Expo (IBEX) di Jakarta Convention Center, pada 28  s.d 30 Agustus 2014. Kali ini, IBEX 2014 mengusung tema “Peran Aktif Perbankan dalam Mendorong Perkembangan Industri Subtitusi Impor untuk Mewujudkan Ekonomi Berdikari”. Acara ini turut didukung pula oleh OJK, LPS, Himbara, Asbanda, Asbisindo, Perbarindo, dan Ikatan Bankir Indonesia.

Indonesia Banking Expo (IBEX) 2014 diisi dengan sejumlah kegiatan meliputi seminar ekonomi dan perbankan, pameran perbankan, dan berbagai edukasi dan kompetisi di bidang perbankan. IBEX 2014 juga menampilkan sekitar 70 booth pameran industri perbankan, jasa keuangan, industri kreatif anak bangsa, dan pameran industri binaan perbankan termasuk salah satu stand/booth Perbanas Institute.

Pembukaan IBEX 2014 dilaksanakan pada Kamis 28 Agustus 2014, pukul 10.00 WIB, dihadiri oleh antara lain Ketua Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) Bapak Sigit Pramono, Ketua Dewan Komisioner OJK Bapak Muliaman D. Hadad, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, dan Ketua Steering Commitee IBEX 2014 Henry Koenaifi serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.