JENESYS JICE (Japan) Menjalin Kerjasama Dengan Pemerintah Republik Indonesia Dalam Program Pertukaran Pemuda

Japan Esat Asia Network of Exchange for Students and Youth (JENESYS) Japan International Cooperation Center (JICE) merupakan suatu organisasi dibawah koordinasi Pemerintah Negara Jepang melalui Kementerian Riset dan Teknologi RI, membuka dan memberikan kesempatan kesempatan kepada pemuda dan pelajar dari  Indonesia untuk datang berkunjung dan mengenal negara Jepang lebih dalam. Kegiatan ini sekaligus juga membuka peluang bagi pemuda Indonesia yang menjadi peserta mendapatkan kesempatan memperolah beasiswa untuk studi lanjut di Negara Jepang.

Peserta pertukaran pemuda dipilih dari 800 orang pendaftar dari perguruan tinggi se-Indonesia dengan seleksi yang ketat. Dari seleski yang dilakukan hanya 150 orang yang lolos dan selanjutnya diberangkatkan ke Jepang.
Ardito Anggodo adalah salah satu dari 150 orang peserta pertukaran pelajar tersebut. Ardito adalah mahasiswa tingkat akhir Perbanas Institute yang mengambil Program Studi S-1 Manajemen.
Kegiatan kunjungan ke Negara Jepang dilaksanakan pada 29 April s.d. 9 Mei 2014, selama di Jepang peserta mendapatkan pengetahuan dalam bidang Ristek (Riset dan Teknologi).
Dalam wawancara singkatnya Ardito Anggodo mengatakan “Secara personal kita dapat mengetahui bagaimana kehidupan di sebuah kota/negara yang sudah maju dan modern, sebagai perbandingan untuk Indonesia”. Selain itu Ardito Anggodo juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk membuka relasi dan jaringan dengan pemuda dan pelajar di Jepang.
Program pertukaran ini merupakan salah satu strategi negara Jepang untuk memperkenalkan negaranya baik dari segi pendidikan, teknologi maupun kebudayaan.

Selamat untuk Ardito Anggodo…