PELATIHAN PUBLIC SPEAKING MAHASISWA PERBANAS INSTITUTE

Dalam rangka memberikan tambahan soft skills kepada mahasiswa Perbanas Institute, Biro Kemahasiswaan dan Alumni menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Public Speaking. Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kualitas SDM mahasiswa agar lebih siap dan percaya diri dan mampu berbicara dan berkomunikasi secara efektif dan menarik.

Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari (27 dan 28 September 2013), bertempat di ruang lab Dealing Room di gedung unit III lantai 6, dan diikuti sekitar 25 mahasiswa aktif.

Materi pelatihan disampaikan oleh Ibu Christine Sulistyowati, selaku Purek Bidang Non Akademik, materi yang diberikan dalam bentuk teori dan praktik langsung oleh para peserta.

Pembukaan pelatihan dilakukan oleh Purek Bidang Akademik Bapak A. Dewantoro Marsono, MBA, yang dalam kesempatan tersebut menyambut baik kegiatan ini dan mengharapkan semakin banyak pelatihan sejenis diberikan kepada mahasiswa, sehingga diharapkan mahasiswa Perbanas Institute memiliki kepercayaan diri yang lebih baik dan mampu berkomunikasi secara efektif dan baik pula. Soft skill kemampuan berkomunikasi adalah salah satu hal yang utama yang harus dimilki mahasiswa dan fresh graduate untuk bisa bersaing di dunia kerja.