Ceo Talk Indonesian Banking Industry: Facing Global Competition Kerjasama Perbanas Institute

Perbanas Institute untuk kesekian kalinya kembali menggelar CEO Talk, yang pada pelaksanaannya kali ini, merupakan program kerjasama Campus antara Perbanas Institute dengan Ikatan Bankir Indonesia (IBI) yang dinamakan IBI Goes To Campus. IBI Goes To Campus yang diluncurkan pada tahun 2013, merupakan program edukasi kepada mahasiswa sebagai calon banker di masa yang akan datang di bidang perbankan. IBI Goes To Campus 2013 akan dilaksanakan di sejumlah Perguruan Tinggi ternama di Jakarta.

Kegiatan CEO Talk di kampus Perbanas Institute merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan dari rangkaian Program IBI Goes To Campus, dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Juli 2013, mulai pukul 15.00 s.d 19.00 WIB. bertempat di ruang Auditorium Unit III.

Pada awalnya, CEO Talk di Perbanas Institute dijadwalkan akan menghadirkan Bapak Jahja Setiaatmadja selaku President Direktur PT. Bank Central Asia, Tbk, namun karena kondisi kesehatan beliau yang tidak memungkinkan, Beliau menunjuk Bapak David Sumual selaku Senior Economist Bank BCA yang memaparkan presentasinya dengan topik “Indonesian Banking Industry: Facing Global Competition” dan dimoderatori oleh Bapak Irwan M. Habsjah (Komisaris PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk)

Berkenan membuka acara CEO Talks adalah Bapak Rektor Perbanas Institute Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, dalam sambutannya Prof Marsudi menyampaikan bahwa Indonesia memiliki potensi dan kekuatan ekonomi yang besar di dunia pada tahun 2030, sehingga perlu menyiapkan segalanya termasuk kompetensi SDM khususnya di bidang perbankan untuk mewujudkan hal tersebut, dan Perbanas Institute dengan sumber daya dan networking yang dimiliki siap menjadi bagian dari perwujudan dan membangun mimpi besar tersebut. Salah satu dari program yang dilakukan adalah menggandeng IBI yang berisi para profesional praktisi perbankan nasional yang berpengalaman dalam membangun industri perbankan nasional untuk dapat memberikan edukasi dan sekaligus sharing experience and knowledge kepada mahasiswa Perbanas Institute.

Hadir dalam acara ini Bapak Sasmita selaku Direktur Eksekutif IBI beserta jajaran Pengurus IBI, Pengurus Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP), Para Akademisi, Mahasiswa S1 dan Pascasarjana, Praktisi Perbankan Nasional, dan Mitra Kerja Perbanas Institute yang memenuhi dan menyimak acara CEO Talks serta antusias dalam sesi tanya jawab di ruang Auditorium Unit yang berjumlah kurang lebih 200 orang peserta. Kegiatan CEO Talk diakhiri dengan acara buka puasa bersama seluruh peserta.

Di sisi lain, Bapak Sasmita selaku Direktur Eksekutif IBI dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kegiatan ini sesuai dengan Visi dan Misi dari IBI, yaitu membangun karakter dan memberikan edukasi dan wawasan dibidang perbankan baik dalam cakupan nasional dan internasional yang terarah dan berkesinambungan kepada stakeholder, termasuk didalamnya adalah mahasiswa perbankan. Perbanas Institute dipilih sebagai tempat yang pertama karena Perbanas Institute merupakan perguruan tinggi yang telah lama eksis dan fokus di bidang keuangan dan perbankan. IBI dan Perbanas Institute akan menyelenggarakan kegiatan CEO Talk ini sebagai agenda tahunan.