POMPROV DKI JAKARTA 2012

6 Desember 2012

Badan Pembina Olah Raga Mahasiswa (BAPOMI) Provinsi DKI Jakarta, KONI DKI, dan Dinas Olah Raga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar ajang kompetisi olah raga mahasiswa “Pekan Olah Raga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta yang Ke-4 Tahun 2012” (POMPROV DKI JAKARTA 2012) tanggal 1 s.d 8 Desember 2012.

Upacara pembukaan POMPROV DKI JAKARTA ke-4 tahun 2012 dilaksanakan pada hari Minggu, 2 Desember 2012, bertempat di Hall A Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB), Kuningan, Jakarta Selatan.

Upacara pembukaan POMPROV DKI Jakarta dihadiri oleh atlet-atlet dan perwakilan mahasiswa perguruan tinggi se-DKI Jakarta tersebut berlangsung sejak pukul 14.30 WIB. Upacara dimulai dengan dinyanyikannya lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta oleh seluruh peserta upacara yang dipimpin oleh paduan suara mahasiswa “Unika Atma Jaya” dan dilanjutkan dengan laporan Ketua Pelaksana POMPROV DKI Jakarta yang juga sekaligus Ketua Bapomi DKI Jakarta, Acong Dewantoro Marsono, MBA (Perbanas Institute), serta sambutan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Drs. H. Ratiyono, MMSI yang berkenan membuka event ini mewakili gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ir. Joko Widodo yang berhalangan hadir karena adanya tugas lain.

Riuh tepuk tangan terdengar dari segala penjuru Hall A GSMB setelah Bapak Ratiyono yang didampingi Bapak Acong Dewantoro (Ketua Bapomi DKI) dan Ibu Winny Erwindia (Ketua KONI DKI) secara bersama-sama membunyikan sirine sebagai tanda kegiatan POM 2012 resmi dibuka.

POMPROV DKI JAKARTA 2012 mempertandingkan sebanyak 10 cabang olahraga, yaitu atletik, renang, bulutangkis, bola voli pasir, pencak silat, karate, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, dan catur. Kegiatan akan dilangsungkan di GMSB Kuningan, Kampus UNJ, Lapangan Voli Pasir Senayan, dan Kampus Universitas Gunadarma Salemba. Menurut ketua pelaksana kegiatan ini, POM tahun 2012 diikuti oleh 7.644 mahasiswa dari 36 perguruan tinggi se-DKI Jakarta.

“Tujuan Pekan Olah Raga Mahasiswa ini adalah sebagai ajang kompetisi antar mahasiswa se-DKI Jakarta, ajang silaturahmi, dan seleksi mahasiswa untuk mewakili DKI Jakarta di Pekan Olah Raga Nasional Mahasiswa 2012 (POMNAS 2013) yang akan diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta,” ujar Bapak Acong Dewantoro Marsono, MBA, dalam laporannya selaku ketua pelaksana pada upacara pembukaan POM. Dengan kegiatan ini, pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap mahasiswa yang akan mewakili DKI Jakarta di POMNAS 2013 nanti dapat mempertahankan gelar juara umum yang telah berhasil diraih sebanyak 12 kali berturut-turut.

Upacara POMPROV DKI Jakarta 2012 ini dimeriahkan dengan hiburan dari paduan suara mahasiswa Unika Atmajaya, atraksi pencak silat mahasiswa Universita Negeri Jakarta dan diakhiri dengan pertandingan eksebisi bola basket antara tim dari Bapomi DKI, KONI, DKI dan Disorda DKI melawan rekan wartawan dari SIWO PWI Jaya yang berkesudahan dengan kemenangan Tim SIWO PWI Jaya dengan skor : 23-13.

Perbanas Institute Logo