Studi Banding Perbanas Career Center (PCC) Perbanas Institute ke Career Development Center (CDC) Universitas Indonesia

13 Juni 2012

Dalam rangka membangun dan mengembangan unit kerja Perbanas Career Center menjadi salah satu Pusat Pengembangan dan Pelayanan Karir yang unggul, khususnya dalam mendukung pencapaian Visi 2019 Perbanas Institute, Perbanas Career Center di tahun 2012-2013 merencanakanmelakukan kunjungan studi banding ke 3 Perguruan Tinggi Negeri terbaik yang memiliki Pusat Pengembangan Karir.

Sebagai tahap awal, PCC telah melakukan kunjungan studi banding ke Career Development Center (CDC) Universitas Indonesia  pada Kamis, 7 Juni 2012, pukul 11.00 WIB. s.d. selesai di gedung CDC UI, Areal Komplek Puswiga UI, Depok, Jawa Barat.

Dalam kunjungan studi banding tersebut, tim Perbanas Institute  yang terdiri dari Bp. Adi Darmawan (Kabiro Corporate Secretary), Bp. Ruslan Abdulgani (Kabag PCC), Ibu Lely Priska (Kabag Humas) dan Bp. Sumarno M. (Staf PCC) diterima langsung oleh Kepala CDC UI Ibu drg. Sandra Fikawati, MPH, dan Kepala Tracer Study CDC UI Bp. Ahmad Syafiq, Ph.D. Agenda studi banding tersebut anrtara lain berkaitan dengan aktivfitas, program, dan jasa yang diberikan oleh CDC UI kepada alumni, serta masalah yang Tracer Study Alumni yang sudah dikelola dengan baik oleh CDC UI.

Selama kunjungan dan diskusi, Tim Perbanas Institute mendapatkan banyak informasi dan masukan yang positif khususnya mengenai pengelolaan Tracer Study dengan metode yang tepat dan benar , pelaksanaan Job Fair, pengembangan SDM (hard dan soft skills)  dan kerjasama yang dilakukan dengan pihak luar dalam rangka pengembangan PCC Perbanas Institute ke depan dalam membangun kemitraan strategus antara Perbanas Institute dengan sektor bisnis.studi banding UI

Perbanas Institute Logo