Seminar Perbanas Action Seminar (PAS)

Badan Eksekutif Mahasiswa pada tanggal 31 Mei 2011 telah menyelenggarakan Perbanas Action Seminar dengan tajuk “Bangkitlah Generasi Bangsa Penerus Indonesia”. Acara di awali dengan laporan oleh Ketua Panitia saudari Yoanita Wardhani dan Ketua BEM saudara Hendra Saputra. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Purek Bidang Non-Akademik ibu Christine Sulistyowati serta sambutan dan pembukaan oleh Rektor Perbanas institute Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo.

Pada sesi pertama yang dipandu oleh moderator bung Alvito Deannova dilakukan presentasi dengan para pembicara terdiri bapak Drajat Wibowo, bapak Adhiyaksa Dault, dan bung Panji Pragiwaksono. Dalam presentasinya bapak Drajat meyampaikan permasalah ekonomi khususnya dibidang perbankan pada saat ini serta tantangan yang harus dihadapai generasi penerus dalam bidang ekonomi dan perbankan dimasa datang. Sementara bapak Adhiyaksa menyampaikan sejarah peran pemuda dalam kancah kebangkitan Indonesia dan tantangan pemuda saat ini dan masa depan. Serta bung Panji yang menyampaikan kegiatan-kegiatan nyata yang perlu dilakukan pemuda saat ini ikut serta berperan dalam memajukan Indonesia.

Pada sesi kedua yang dipandu oleh ibu Sri Martani Effiyanti mengetengahkan para pembicara terdiri dari bapak Fajroel Rahman dan Prof. Marsudi. Bapak Fajroel dalam presentasinya menekan perlu adanya Demokratisasi Demokrasi di Indonesia. Sementara Prof. Marshudi mengetengahkan bagaimana para pemuda membangun dirinya agara dapat berperan dalam membangun Indonesia.

Foto: Adi Setiadi & Humas