Tes & Seminar Sidik Jari STIFIn

21 March 2011

Career Development Planning ABFI Institute Perbanas mengadakan Seminar Pengembangan Karir pada 17, 18 dan 19 Februari 2011. Pada acara ini juga terselenggara “Tes Sidik Jari – STIFIn”, yang diikuti lebih kurang 200 peserta untuk Mahasiswa, Karyawan, Dosen dan Umum. Baik anak-anak, remaja maupun dewasa. Hanya dengan membayar biaya sebesar Rp 150.000, setiap peserta akan mendapatkan buku STIFIn Personality yg ditulis oleh pencipta mesin kecerdasan STIFIn, Farid Poniman, sertifikat mengenai cetak biru hidup anda. Pada hari terakhir seluruh peserta mendapatkan seminar tentang STIFIn sidik jari oleh pencipta mesin kecerdasan STIFIn Farid Poniman.

Tes mesin kecerdasan STIFIn adalah tes yang memetakan mesin kecerdasan dan kepribadian seseorang cukup dengan mengambil sidik jari dari peserta. Konsep STIFIn diperkenalkan oleh Farid Poniman dengan mengkompilasikan dari berbagai teori psikologi, neuro science, dan SDM. Prinsip besarnya mengacu kepada konsep kecerdasan tunggal dari C.G JUNG. Sedari usia 3 tahun sudah bisa mengikuti tes ini, hasilnya ketika diulang kapanpun akan sama (reabilitas tinggi). Manfaatnya banyak sekali diantaranya untuk memahami cara belajar. Misalnya anak S (Sensing) bagus dalam menghapal, anak T (Thingking) hebat dalam menghitung, anak I (Intuiting) hebat dalam kreatifitas, anak F (Feeling) bagus kalau belajar sambil berinteraksi, dan anak In (Insting) adalah pembelajar seba bisa namun memerlukan ketenangan terutama untuk mengaktifkan otak tengahnya (naluri).

Dengan terselenggaranya tes ini pada program pengembangan karier, para peserta diharapkan mampu memanfaatkan hasil sidik jari mereka untuk mengoptimalisasikan kemampuan mereka.

Info lebih lanjut:

Perbanas Institute Logo