Dies Natalis ke-42: Seminar Internasional “Building Global Leadership for Indonesian Banking Industry”

Seminar internasional dengan tema ”Building Global Leadership for Indonesian Banking Industry” diselenggarakan pada Rabu, 9 Februari 2011, pukul 09.00-12.00 WIB, bertempat di Auditorium unit III.

Seminar ini mengundang pembicara tunggal Dr. John Vong, Founding Director The Leadership Corporation Australia (TLCA), Director SWIFG International Singapore dan Senior Advisor for World Bank/IFC.

Sebagai seorang professional, Dr. Vong berpengalaman menangani berbagai project dari World Bank/IFC, Asian Development Bank, ASEAN Secretariat, UNDP, Swiss Development Corporation and Australian Agency for International Development di lebih dari 17 negara di Asia di bidang merger dan akuisisi, capital raising, strategic planning, risk management, HRD, dan financial surveillance.

Acara dibuka dengan paparan singkat tentang strategic collaboration oleh Bapak Novianta Hutagalung, MBA selaku Kabiro Collaboration and Internship sekaligus moderator seminar, dan dibuka dengan welcome speech “The Importance of Developing Leadership in Banking Industry” oleh Rektor Bapak Prof Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo.

Dalam acara ini dilakukan juga penandatanganan MoU antara ABFI Institute Perbanas dengan TLCA di bidang :

    1. Overseas courses for bankers and professionals;
    2. Join collaboration in developing courses in banking industry;
    3. Join collaboration for international academics developement

Seminar ini dihadiri oleh berbagai kalangan antara lain mahasiswa (baik regular, International Class Program dan Pascasarjana), Dosen tetap dan tidak tetap, Alumni dari Ikabanas, Lembaga Pengembangan Fraud Auditing (LPFA), LPEM UI, siswa dan guru SMU, pelaku perbankan, kalangan pers, Pimpinan serta pejabat teras di lingkungan ABFI Institute Perbanas dan diliput oleh Q TV sebagai media partner.

foto: Panitia Dies42