Kerjasama P3M (Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat) ABFI Institute Perbanas dengan Pusdiklat BPK RI

31 May 2010

P3M (Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) sebagai salah satu unit yang ada di ABFI Institute Perbanas senantiasa mengajak dosen dan mahasiswa untuk melakukan penelitian di berbagai bidang kompetensi yang ada. Kerjasama dengan pihak eksternal (masyarakat, industri, pemerintah dan lainnya) senantiasa dibangun dengan tujuan utama untuk mengkomunikasikan keberadaan institusi pendidikan ini, sehingga dengan pengakuan yang semakin baik atas berbagai hasil karya dosen dan mahasiswa, maka peningkatan citra dan kualitas dapat selalu senantiasa dilakukan. Pada tanggal 17 – 20 Mei 2010, P3M melakukan kerjasama dengan BPK RI mulai pukul 08.00-16.30 WIB di Pusdiklat BPK RI jalan Binawarga III, Kalibata, Jakarta Selatan. Kerjasama dilakukan dalam bidang pendidikan dan pelatihan terhadap karyawan BPK yang sebelumnya juga pernah. Penandatanganan kerjasama dilakukan di tempat yang sama dengan diadakannya Pusdiklat tersebut.

Acara pembukaan pendidikan dan latihan dibuka oleh Bapak Steph Subanidja (Pejabat Harian Rektor ABFI Institute Perbanas Jakarta) dan selanjutnya oleh Kepala bagian Pelaksanaan Pusdiklat BPK RI. Setelah pembukaan, disampaikan pembahasan materi pertama yaitu mengenai perbankan oleh bapak Dr. Zaenal Abidin sebagai Ketua P3M ABFI Institute Perbanas. Materi selanjutnya disampaikan oleh beberapa dosen profesional yang dimiliki oleh ABFII Perbanas. Tujuan diklat tersebut adalah untuk pembekalan peserta dalam memeriksa pengelolaan dana daerah yang disimpan di BPD. Pelatihan diikuti 40 orang dari kantor perwakilan yang merupakan orang-orang yang pernah memeriksa keuangan tetapi belum berpengalaman dalam dunia perbankan.

Diharapkan berbagai kerjasama dapat terus dilaksanakan dan dikembangkan oleh P3M, dan semoga pengakuan stakeholder terhadap ABFI Institute Perbanas semakin kuat.

Perbanas Institute Logo