Pembukaan Kejuaraan Catur Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia

25 Juli 2008

 Pembukaan kejuaraan catur antar perguruan tinggi se-Indonesia telah dibuka oleh Bapak Adhyaksa Dault (Menpora) dan grandmaster catur Indonesia Utut Adianto. Kejuaraan tersebut diselenggarakan atas kerjasama PP Bapomi, ABFI Institute Perbanas, dan PB Percasi. Penyelenggaraan kejuaraan tersebut diselenggarakan mulai 23 – 27 Juli 2008.

Dalam ajang ini Humas ABFI Institute Perbanas sebagai penyelenggara atau motor dari even ini yang dimotori oleh Bp. Rikardo. Walaupun ABFI Institute Perbanas tidak memiliki atlet berstandard nasional atau internasional, Perbanas menurunkan atlet-atlet: Andy Hartoyo (03120253), Partogi IP Simanjuntak (05110383), Sulaiman Iskandar (04120463), Ikwan Mulyana (05220044), dan Eka Setiawan (04120163).

“Kejuaraan catur tesebut lama tidak diselenggarakan oleh karena terbentur dana. Bersyukur sekali pihak PP Bapomi mendukung terselenggaranya kejuaraan catur ini”, ujar Utut.

Panitia tidak membatasi atlet-atlet catur nasional atau pemula dan perguruan tinggi negeri ataupun swasta seluruh Indonesia yang penting yang bersangkutan berstatus mahasiswa.

“Even ini menjadikan agenda rutin untuk tahun-tahun berikutnya. Selama ini kampus Perbanas selalu melahirkan atlet-atlet basket, bulu tangkis, dan futsal. Perbanas mengikuti kejuaraan ini dalam upaya melebarkan sayap. Mudah-mudahan ABFI Institute Perbanas dapat melahirkan atlet-atlet nasional pada semua cabang olahraga,” ucap Rikardo (jumpa pers minggu lalu).

Perbanas Institute Logo