Konser Kebangsaan Perbanas

30 Agustus 2007

Paduan Suara STIE Perbanas setelah sukses mengikuti Festival De Contanigros di Barcelona unjuk kebolehan dalam Konser Kebangsaan Perbanas. Konser musik dan seni yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (PERBANAS) yang diketuai oleh Bapak Sigit Pramono (Dirut BNI) bekerjasama dengan Padepokan Seni Bagong Kusudiardjo berlangsung di Balai Sarbini pada 24 Agustus 2007.
Konser tersebut disutradarai oleh Butet Kartaradjasa dan didukung oleh Edo Kondologit, Leo Kristi, Sherina, Syaharani, Samuel (AFI Yunior), dan Djaduk Ferianto.

Konser Kebangsaan tersebut bertujuan merefleksi kehidupan anak bangsa Indonesia yang belakangan mengalami masa suram dengan terjadinya berbagai musibah dan beban ekonomi yang semakin berat dirasakan sebagian masyarakat Indonesia. Berangkat dari masalah itu Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional dan Padepokan Bagong Kusudiardjo bertanggung jawab untuk menyadarkan dan menggugah semangat kebangsaan, khususnya pemahaman nilai kemajemukan.
Dalam sambutannya Bapak Sigit Pramono mengatakan bahwa untuk memupuk rasa kebangsaan, Perbanas melakukan upaya penggalangan dana dengan menyelengarakan konser yang sekaligus memperingati HUT-Kemerdekaan RI. Dana yang terkumpul disumbangkan untuk kegiatan social kemasyarakatan. Pembangunan yang telah mendapat bantuan dari Perbanas antara lain pendirian tiga sekolah dasar di Daerah Istimewa Yogyakarta, dan seratus rumah di daerah Bantul.

Perbanas Institute Logo