Kegiatan di STIE Perbanas Jakarta

21 Juni 2004

Pelantikan BEM dan MPM

Pada hari senin tanggal 17 Mei 2004, bertempat di Auditorium Unit III dilaksanakan pelantikan Pengurus MPM periode 2003-2004 dan BEM STIE Perbanas periode 2004-2005. Pelantikan dihadiri oleh Ketua STIE Perbanas, Pembantu Ketua III beserta jajarannya, para pejabat teras, dan para undangan lain yang berasal dari karyawan dan mahasiswa.

Dalam sambutannya Ketua STIE Perbanas mengharapkan dengan dilantiknya Pengurus MPM dan BEM yang baru ini, akan tercipta aktivitas dan kehidupan kampus yang semakin baik, dinamis dan berkualitas, dan aspirasi mahasiswa dapat ditampung dan disalurkan dengan lebih baik.Pelantikan ini ditandai dengan pemakaian jaket almamater kepada Ketua MPM (Sdr. Gamma Mufti Jauhari) dan, Ketua BEM (Sdri. Novi sari R.G.) oleh Bapak Bambang Trihartanto selaku ketua STIE Perbanas.

Masjid Al-Arief

Sarana ibadah Masjid Al Arief didirikan tahun 1986, masjid ini berlokasi di belakang Unit I STIE Perbanas dan dapat menampung kurang lebih 250 jamaah. Masjid Al Arief tidak saja menjadi pusat kegiatan ibadah bagi mahasiswa, namun juga menjadi centra kegiatan lembaga dakwah kampus, dengan mengkoordinir berbagai program kerja antara lain:
– Program Kerja Bidang Dakwah (Kajian Keislaman, Studi Wisata Islam, Peringatan hari Besar Islam);
– Program Kerja Bidang Pendidikan (Bimbingan Belajar Qur’an, Perpustakaan Islam, Bedah Buku);
– Program Kerja BidangKesejahreraan Sosial (Bakti Sosial, Wira Usaha);
– Program Kerja Bidangf Minat dan Bakat (Majalah Dinding, Dialog Seni Islam) Selanjutnya pada tahun 2003, di bangun masjid baru di lahan sebelah masjid Al-Arief yang lama, dan pada bulan Februari 2004, masjid baru dengan dua lantai dan dapat menampung kurang lebih 500 jamaah selesai dibangun dan mulai digunakan.

Jalan Perbanas Tempoe Doloe dan Kini

Untuk menciptakan lingkungan yang asri di sekitar kampus STIE Perbanas, manajemen STIE Perbanas selalu berupaya melakukan peningkatan dalam pengelolaan infrastrktur dan sarana pra sarana kampus demi kenyamanan bersama masyarakat kampus STIE Perbanas dan masyarakat sekitar kampus. Untuk itu telah dilakukan pembuatan pembatas jalan di Jl. Perbanas, dari arah Jl. HR Rasuna Said, sampai dengan depan Gedung Unit III. Hal ini dilakukan untuk memberikan kelancaran arus keluar-masuk kendaraan di sekitar kampus STIE Perbanas.Selain itu bagi para pejalan kaki dapat berjalan dengan cukup nyaman sehubungan dengan telah bebasnya ruas jalan di sepanjang jalan Perbanas yang dulunya penuh dengan pedagang kali lima. Suasana jalan masuk ke kampus STIe Perbanas sekarang tampak lebih asri dan tidak macet lagi.

Pameran Foto UKM Slide

Tanggal 26 april 2004 UKM SLIDE mengadakan Pameran Foto Ekspresi, tujuan diadakannya pameran ini ialah pengenalan anggota baru UKM ini terhadap kegiatan-kegiatannya.

Perbanas Accounting Competition

FEUI Juara Perbanas Accounting Competition
Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia akhirnya keluar sebagai pemenang pertama dalam Perbanas Accounting Competition III (PAC III) yang digelar 8 -11 Desember 2003 lalu di kampus STIE Perbanas atas prakarsa STIE Perbanas Accounting Society.

Pelaksanaan Ujian PMB 2004
Dalam rangka Program Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2004 (PMB 2004), STIE Perbanas Jakarta menyelenggarakan Ujian Masuk PMB 2004 dalam beberapa gelombang. Penyelenggaraan ujian masuk diselenggarakan setiap hari Sabtu, dan dibagi dalam dua sesi, yaitu:
– Sesi I Pukul 08.00 s.d. 10.00 WIB
– Sesi II Pukul. 10.30 s.d. 12.30 WIB

Perbanas Institute Logo