Kongres XVII Perbanas "Mempertahankan Perbankan Nasional yang Tanggung di Tengah Krisis Keuangan Global" dan APCONEX 2009 | PERBANAS INSTITUTE --> Kongres XVII Perbanas "Mempertahankan Perbankan Nasional yang Tanggung di Tengah Krisis Keuangan Global" dan APCONEX 2009 | PERBANAS INSTITUTE

Kongres XVII Perbanas “Mempertahankan Perbankan Nasional yang Tanggung di Tengah Krisis Keuangan Global” dan APCONEX 2009

Sigit Pramono Ketua Umum PERBANAS, mengatakan, “Tema yang diusung Kongres XVII PERBANAS ini bertujuan untuk mengajak pelaku perbankan untuk tetap berupaya dan bekerja keras, serta optimis dalam menghadapi tantangan saat ini”. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan seluruh komponen perbankan bersinergi sehingga dapat menghasilkan kinerja optimal.

Melalui kegiatan 3 hari ini, PERBANAS mempersembahkan berbagai sesi dengan topik-topik terkini, antara lain:  Banker – Entrepreneurs Dialogue “Banker – Entrepreneurs Collaboration to Enable Indonesia’s Financial Turnaround”“The Central Bank Policy on Enabling Financial Turnaround for Indonesian Banks”; “IT Utilizationn in Supporting The Central Bank to Eneble Financial Turnaround for Indonesian Banks”; dan lain-lain.

Sebagai satu rangkaian perhelatan akbar tersebut, PERBANAS bekerja sama dengan Bank Indonesia akan menyelenggarakan BPR Award.   Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada hari ke-2 kongres, tanggal 14 Mei 2009.

APCONEX yang telah diselenggarakan sejak tahun 2005 ini selalu menunjukan animo yang positif setiap tahunnya, baik dari segi peserta maupun pengisi acara. Hal ini dapat ditunjukan dari:
Pembicara: tahun 2007 tercatat + 53 pembicara, dan pada tahun 2008 melibatkan + 42 pembicara; dan pada penyelenggaraan tahun 2009 ini diharapkan partisipasi aktif dari + 45 pembicara.
Peserta konferensi: pada tahun 2007 + 805 peserta; 2008 diikuti + 2000 peserta; dan diperkirakan pada tahun 2009 akan dihadiri + 2000 peserta.