ORIENTASI PENDIDIKAN (ORDIK) MAHASISWA BARU 2019

Pembukaan kegiatan Orientasi Pendidikan (Ordik) untuk Mahasiswa Baru tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Agustus 2019 di lapangan futsal Kampus Perbanas Institute Jakarta. Acara Pembukaan tersebut dihadiri oleh Para Wakil Rektor, Bapak Triyono Adi Nugroho selaku Asistant Vice Presiden PT Bank Mandiri, Para Dekan, Kaprodi & Sekprodi, Presiden Mahasiswa & Ketua MPM, para Pejabat Teras yang ada di Lingkungan Perbanas Institute serta seluruh Mahasiswa Baru Kelas Reguler baik yang berasal dari Kampus Jakarta maupun dari Kampus Bekasi. Sambutan disampaikan oleh Bapak Dr. Harya Damar Widiputra, S.T., M.Kom. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Teknologi Informasi kemudian dilanjutkan oleh Presiden Mahasiswa Perbanas Institute. Kegiatan Ordik ini akan berlangsung selama 2 hari tanggal 28 & 29 Agustus 2019.

Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Bpk Dr. Selamet Riyadi, S.E., M.Si
selaku Warek Bidang Kerjasama, Inovasi, dan Fasilitas
Sambutan oleh Ketua BEM Perbanas Institute,
Sdr. Dni Akiyak
Sambutan oleh Bpk Dr. Harya Damar Widiputra, S.T., M.Kom
selaku Warek Bidang Akademik dan Teknologi Informasi
Sambutan oleh Bpk Dr. F.X. Edhi Juwono, S.S., M.M
selaku Warek Bidang Sumber Daya dan Perencanaan
Pembukaan ORDIK secara simbolis Bpk Dr. Harya Damar Widiputra, S.T., M.Kom
selaku Warek Bidang Akademik dan Teknologi Informasi
Penurunan spanduk ORDIK 2019 oleh
UKM Pecinta Alam IMPEESA Perbanas Institute

Rincian kegiatan ORDIK selama 2 hari dimulai dengan pengenalan kampus yang dilaksanakan di Auditorium Perbanas Institute. Pada hari pertama tersebut (Rabu, 28 Agustus 2019) maba diberi dua materi. Materi pertama
dengan tema “Dengan Bangga Kami Alumni Perbanas” yang disampaikan oleh para alumni Perbanas Institute yang terikat dalam Ikatan Alumni Perbanas (IKABANAS) yang terdiri dari (kiri ke kanan):

  • Alberto Ali, S.E., M.Ikom, Kepala Bidang Informasi dan Pengembangan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta (Ketua IKABANAS)
  • Troy Reza Warokka, S.E., IAPR, COO PT MAHAKA MEDIA, Tbk, Direktur Komersial Tim Indonesia, Wakil Ketua Bid. Kerjasama Srategis BPP Perhumas
  • Radianti Ratnasuminar, CEO Era Radland Realty Indonesia
  • Dimas Aditya Ariadi, General Manager PT MNC Asset Management
  • Fauzishak, S.Kom, Founder & CEO Aplikasi eGuards Indonesia

Dan dilanjutkan materi kedua oleh CEO GE Dr. Handry Satriago dengan tema “Break The Boundaries” pada siang harinya.

Penyampaian Materi oleh CEO GE Dr. Handry Satriago
dengan tema “Break The Boundaries”

Pada hari kedua (Kamis, 29 Agustus 2019) atau hari terakhir kegiatan ORDIK, maba diberi waktu untuk saling berkenalan dan dilanjutkan dengan senam pagi yang dilaksanakan di lapangan futsal Perbanas Institute. Kegiatan selanjutnya dilaksanakan di Auditorium yaitu pemberian materi oleh Dr. Harya Damar Widiputra, S.T., M.Kom. mengenai alur administrasi dan akademik bagi mahasiswa selama di kampus. Materi selanjutnya yang disampaikan oleh Tasya Kamila dan Putri Tanjung dengan tema “Ekspresi Anak Bangsa”, dan materi terakhir disampaikan oleh Acong Derwantoro, M.B.A dengan tema “Keeping Up with ORDIK”
Acara penutup pada hari kedua yaitu Closing Ceremony di lapangan Perbanas Institute yang menandai telah berakhirnya kegiatan ORDIK untuk mahasiswa baru tahun 2019.

Perbanas Institute Logo