[:id]INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA BARU[:en]NEW STUDENT REGISTRATION INFORMATION

[:id]

FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI

PENDAFTARAN SUDAH DIBUKA MULAI BULAN 

DESEMBER 2018 

PENUTUPAN PENDAFTARAN KELAS REGULER HINGGA

31 AGUSTUS 2019

Tersedia kelas:
✔ Reguler Pagi (S1 & D3)
Perkuliahan hari Senin – Jumat.
✔ Reguler Karyawan Khusus Strata Satu (S1) Kampus Jakarta
Perkuliahan hari Jumat, Pukul 18.30 s/d 21.00 Wib + Sabtu, Pukul 08.00 s/d 17.00 Wib + E-Learning.
✔ Reguler Karyawan Khusus Strata Satu (S1) Kampus Bekasi
Perkuliahan hari Senin s/d Jumat, setiap Pukul 18.30 s/d 21.00 Wib  + E-Learning.

[:en]

FACULTY OF INFORMATION TECHNOLOGY

 

DOWNLOAD BROCHURE

[:]

[:id] 

S-1 TEKNIK INFORMATIKA  Fokus pada pengembangan dan penerapan ilmu teknologi di era Industri 4.0, untuk mewujudkan integritasi antara kemampuan kerja komputer dengan manusia melalui pengembangan perangkat lunak yang bersifat mobile, pengembangan sistem cerdas serta peningkatan keamanan informasi dan jaringan komputer, guna mendukung terciptanya sistem ekonomi dan keuangan digital yang andal, cerdas serta aman.

Lulusan Program Studi Teknik Informatika menghasilkan Software Developer, System Specialist, IT Consultant, Computer Network and Security Specialist, Data Scientist, Technopreneur dan juga sebagai Researcher.

 

S-1 SISTEM KOMPUTER  Fokus pada pengembangan dan penerapan ilmu teknologi informasi di era Industri 4.0, yang menitikberatkan pada pengembangan sistem otomatis dan komputasi skala besar yang tersebar untuk mewujudkan integritasi antara lingkungan mesin/komputer dengan manusia, guna mendukung terciptanya sistem ekonomi dan keuangan digital.

Lulusan Program Studi Sistem Komputer menghasilkan Computer System Engineer, System Administrator, System Integrator, Smart Grid Specialist, Computer Network and Security Specialist, Technopreneur dan juga sebagai Researcher.

 [:en]

BACHELOR DEGREE IN INFORMATICS  This study program teaches students to be excellent programmer and have abilities to build up computer system especially in banking and finance.

[:]

[:id] 

S-1 SISTEM INFORMASI  Fokus pada pengembangan dan penerapan ilmu teknologi informasi di era Industri 4.0, yang menitikberatkan pada peningkatan kemampuan manusia dalam mengekstraksi pengetahuan dari data berukuran sangat besar, melakukan perencanaan strategis pengembangan/penerapan teknologi informasi serta melaksanakan tata kelola dan evaluasi/aduit teknologi informasi yang baik, guna mendukung terciptanya sistem ekonomi dan keuangan digital yang handal dan terpercaya.

Lulusan Program Studi Sistem Indormasi menghasilkan Business Analyst, System Analyst, Software Design/Architect, Software Quality Assurance, IT Auditor, IT Project Manager, Data Specialist, Technopreneur dan juga sebagai Researcher.

 [:en]

BACHELOR DEGREE IN INFORMATION SYSTEM This study program prepares students to be decision makers and information system specialists in finance and banking industry with the potential to analyze, to design and to implement corporate information system, information system governance, and applied database. 

[:]

[:id] 

 

BERKAS SYARAT PENDAFTARAN

  • 1 lembar fotokopi legalisasi rapor semester 4 dan 5 (jika belum lulus SMA/SMK/MA/Sederajat).
  • 2 lembar fotokopi legalisasi Ijazah dan SKHUN (jika sudah lulus SMA/SMK/MA/Sederajat).
  • Bebas Tes Masuk, jika nilai Matematika & Bhs.Ing >= 7,5 atau 75.
  • 1 lembar pasfoto terbaru 4×6 berwarna.
  • 1 lembar fotokopi KTP/Kartu Pelajar.
  • 1 lembar fotokopi Kartu Keluarga.
  • 1 lembar fotokopi Akta Kelahiran.

 

BERKAS TAMBAHAN PERSYARATAN KHUSUS CALON MAHASISWA PINDAHAN/LANJUTAN:

  • 2 lembar fotokopi legalisasi Transkrip Nilai dari Perguruan Tinggi asal hingga semester terakhir yang telah ditempuh.
  • 1 lembar fotokopi legalisasi Surat Keterangan pernah Kuliah / pindah dari perguruan tinggi asal.
  • Terdaftar pada Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) Dikti (Web http://forlap.ristekdikti.go.id). Caranya : masuk ke Menu Pencarian Data – Profil Mhs – Input data Perguruan tinggi asal, Program Studi & kata kunci dengan Nama/NIM anda – klik cari mahasiswa, jika ditemukan klik nama anda – print halaman web tersebut.
  • Status akreditasi program studi perguruan tinggi asal harus minimal sama dengan status akreditasi program studi di Perbanas Institute.

 

BERKAS TAMBAHAN PERSYARATAN KHUSUS BAGI CALON MAHASISWA LULUSAN LUAR NEGERI:

  • Melampirkan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Ditjen Dikti. Prosedur permohonan penyetaraan ijazah online, bisa dilihat melalui alamat website http://ijazahln.dikti.go.id
  • Surat keterangan dari KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) tempat anda lulus.

KETENTUAN PEMBAYARAN BIAYA KULIAH

  • Biaya belum termasuk : Biaya daftar ulang per semester, Biaya Bimbingan Skripsi, Sidang Skripsi dan Wisuda.
  • Biaya Uang Kuliah sudah termasuk jaket almamater, Ujian UTS & UAS dan biaya laboratorium.
  • Biaya kuliah untuk Strata Satu (S1) mulai semester 1 s/d 7 atau untuk Diploma Tiga (D3) mulai semester 1 s/d 5 bersifat tetap (Flat) dengan 2 x cicilan.

 

KETENTUAN MENGUNDURKAN DIRI MAHASISWA BARU

  • Bila mengundurkan diri karena diterima di Perguruan Tinggi Negeri sesuai Surat Pengumuman No. 017/PMB/X/2015 : Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung dan Institut Teknologi Sepuluh November hanya melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri,  biaya akan dikembalikan (kecuali biaya formulir pendaftaran) dengan dibebankan administrasi sebesar Rp 1.000.000 (Satu Juta Rupiah).
  • Jika tidak lulus Ujian Nasional SMA/SMK/Sederajat, tidak memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN), biaya akan dikembalikan 100% (kecuali biaya formulir pendaftaran).
  • Bila mengundurkan diri dengan alasan selain poin No. 1 dan No. 2 di atas, biaya yang sudah dibayarkan tidak akan dikembalikan, dan batas pengajuan mengundurkan diri sebelum penutupan pendaftaran PMB tanggal 31 Agustus 2019 dengan mengisi Formulir Pengajuan Pengembalian.
  • Berkas persyaratan pengembalian mengundurkan diri :
    • Formulir Pengajuan Pengembalian.
    • Bukti tidak Lulus UN SMA/SMK/Sederajat, atau
    • Bukti Kelulusan di terima di Perguruan Tinggi Negeri sesuai Surat Pengumuman No.017/PMB/X/2015.
    • Fotokopi kwitansi pembayaran di PTN.
    • Lembar Kartu Tanda Mahasiswa Sementara (KTMS) Asli.
    • Slip Pembayaran Asli dari Perbanas Institute

KETENTUAN BEASISWA KELAS REGULER

  • Prestasi Akademik di SMA/SMK/Sederajat dengan persyaratan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah yang menyatakan JUARA KELAS pada semester 5 dengan peringkat 1 (satu) hingga peringkat 5 (lima) besar.
  • Orang tua Karyawan Tetap Bank Anggota Perbanas, beasiswa (Lihat lembar tabel beasiswa) dgn persyaratan :
    • Surat SK Pengangkatan Karyawan Tetap atau SK dari HRD Bank tersebut.
    • Fotokopi ID Card Karyawan Bank.
    • Kartu Keluarga
  • Orang Tua Alumni atau Saudara Kandung Alumni atau sedang kuliah di Perbanas Institute mendapatkan beasiswa (Lihat lembar tabel beasiswa) dgn persyaratan :
    • Fotokopi Ijazah/KTM Perbanas Institute orang tua atau saudara kandung.
  • Prestasi Atlet, persentase beasiswa di tentukan oleh Subag. Kemahasiswaan dengan persyaratan :
    • Surat rekomendari dari klub atau induk organisasi/instansi yang berkompeten.
    • Melampirkan fotokopi penghargaan piagam/sertifikat/ijazah/foto/bukti artikel di media massa  atas prestasi kejuaraan yang pernah diraih (tingkat Regional, Nasional atau Internasional).
  • Bidik Misi dengan persyaratan : Terdaftar di alamat web berikut melalui jalur bidikmisi: bidikmisi.belmawa.menristek.dikti.go.id dan lulus verifikasi dan seleksi oleh Subag. Fellowship Perbanas Institute.

 

  • Seluruh berkas persyaratan beasiswa harus dilengkapi dan dilampirkan saat awal pendaftaran.
  • Potongan beasiswa langsung dipotong pada cicilan/angsuran Uang Pangkal Tahap 1.
  • Biaya potongan beasiswa tidak bisa digabung dengan potongan beasiswa lainnya.

[:en]

SUBMISSION REQUIREMENTS

  • A copy of SMU graduation certificate or legalized graduation notification letter,
  • A copy of legalized grades report in the last semester of class XI and the first semester of class XII,
  • 4 x 6 colorful photograph (1).

PAYMENT SYSTEM

  • Students candidate will get 5% discount if the tuition fee is installed after 10 days of acceptance information.
  • The expense may be paid in installment.


[:]

[:id]

INFORMASI & PENDAFTARAN

Senin – Jumat : 08.00 – 17.00 WIB
Sabtu : 08.00 – 15.00 WIB

Gedung Unit V Lantai 1 Ruang Marketing Office

 

Kontak Informasi Pendaftaran:

Perbanas Institute Kampus Jakarta

Jl. Perbanas, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta, 12940

: (021) 525 2533 / 522 2501-4 ext 5108/5104

Faks: (021) 5704376 / 522 8460

: infopmb [at] perbanas [dot] id

Perbanas Institute Kampus Bekasi

Jl. Cut Meutia Raya No. 2, Rawalumbu, Bekasi 17116

: (021) 822 4383, 822 4432

Faks: (021) 822 4432

Follow our Official Account in Social Media Apps for News Update::

Instagram : perbanas.institute

Facebook : Perbanas Institute

Twitter : @perbanas

Official LINE : @665rtvfh /Halo Perbanas

Youtube : infopmb perbanas

Whatsapps Only Admin Halo Perbanas : 0811-9990-997

[:en]

INFORMATION & REGISTRATION

Monday – Friday: 8:00 to 5:00 p.m
Saturday: 8:00 to 3:00 p.m

Gedung Perbanas unit V lt 1
Jl. Perbanas, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan 12940

PHONE: +62 21 5252533, 5222501-04 ext: 5104 & 5108
FAX: 62 21 5228460 & 5704376
EMAIL: contact@perbanas.id

Contact Information Registration:

YM Id: pmb.perbanas
LINE Id: azmardiaz
0812 820 3826/0811 190 68 86
azmar [at] perbanas [dot] id
putri.novita[at] perbanas [dot] id

Follow our Official Account in Social Media Apps for News Update:

Path : PMB Perbanas Institute
Line Official : @rfo9770l atau PMBPerbanasInstitute

[:]

Perbanas Institute Logo